Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Produk Furniture Pada UD Rizky Jaya Abadi
Abstract
Strategi pemasaran dengan kondisi perkembangan jumlah penjualan produk, dengan melihat kendala-kendala yang dimiliki UD Rizky Jaya Abadi, maka diperlukan suatu rancangan untuk mengembangkan industri furniture agar sesuai dengan target yang ingin dicapai. tercapai dan dapat meningkatkan penjualan setiap tahunnya. Tujuan dari penelitian ini adalah: Untuk mengetahui dan mendeskripsikan strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan pada UD Rizky Jaya Abadi dan untuk mendeskripsikan kendala serta solusi yang diperoleh pada UD Rizky Jaya Abadi. Metode yang digunakan adalah metode Deskriptif Kualitatif dan jenis penelitiannya adalah penelitian lapangan. Penentuan informan ini ditentukan oleh peneliti dengan menggunakan metode Purposive. Teknik pengumpulan data menggunakan Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Analisis data menggunakan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Penelitian deskriptif dan pendekatan kualitatif digunakan dalam penelitian ini. Kesimpulan dari penelitian ini adalah: 1) Dengan menerapkan strategi pemasaran produk yang berkualitas, harga yang lebih efektif dan penuh tanggung jawab agar barang sampai ke konsumen, dan promosi yang efektif dengan cara online dan offline. Oleh karena itu dilakukan dengan metode bauran pemasaran 4P yaitu: produk, harga, tempat, promosi. 2) Kendala yang diperoleh UD Rizky Jaya Abadi dalam mengembangkan industri mebel adalah dalam proses produksi barang terkadang terjadi keterlambatan yang disebabkan oleh pengrajin yang jarang datang ke tempat kerja sehingga solusi yang digunakan adalah dengan melakukan pengawasan terhadap karyawan serta menegur dan memberikan pekerjaan. peringatan. Berdasarkan hasil analisis bauran pemasaran, produk furnitur tumbuh dan volume penjualan meningkat sebesar 19% pada tahun 2022.
Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Volume Penjualan
Downloads
Published
Issue
Section
License
Open Access
HUMANIS (Humanities, Management and Science Proceedings) is a national peer reviewed and open access journal that publishes significant and important research from all area of agroindustry.
This journal provides immediate open access to its content that making research publish in this journal freely available to the public that supports a greater exchange of knowledge.
Copyright
Submission of a manuscript implies that the submitted work has not been published before (except as part of a thesis or report, or abstract); that it is not under consideration for publication elsewhere; that its publication has been approved by all co-authors. If and when the manuscript is accepted for publication, the author(s) still hold the copyright and retain publishing rights without restrictions. Authors or others are allowed to multiply article as long as not for commercial purposes. For the new invention, authors are suggested to manage its patent before published. The license type is CC-BY-SA 4.0.
Disclaimer
No responsibility is assumed by publisher and co-publishers, nor by the editors for any injury and/or damage to persons or property as a result of any actual or alleged libelous statements, infringement of intellectual property or privacy rights, or products liability, whether resulting from negligence or otherwise, or from any use or operation of any ideas, instructions, procedures, products or methods contained in the material therein.