Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Perusahaan Inslide

Authors

  • Andri Sepian Universitas Pamulang
  • Putri Maulina Universitas Pamulang
  • Fakhrana Elkhalisha Bahar Universitas Pamulang
  • Masno Marjohan Universitas Pamulang

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada perusahaan Inslide. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Adapun teknik penentuan jumlah sampel menggunakan rumus dari Slovin yang diperoleh sampel sebesar 100 responden. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer yang dikumpulkan melalui kuisioner. Analisis data menggunakan sofware SPSS versi 26. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa: 1) Harga (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) pada perusahaan Inslide; 2) Kualitas pelayanan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) pada perusahaan Inslide; 3) Harga (X1) dan kualitas pelayanan (X2) secara bersma-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) pada perusahaan Inslide; dan 4) Besarnya pengaruh harga (X1), dan kualitas pelayanan (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) pada perusahaan Inslide adalah 46,2%, sedangkan sisanya sebesar 53,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata Kunci : harga, kualitas pelayanan, keputusan pembelian.

Downloads

Published

2024-09-16