Analisis Strategy Pemasaran Produk Pengelolaan Kekayaan Secara Shariah Di Bank Maybank Indonesia

Authors

  • Surya Budiman Universitas Pamulang
  • Etty Erikawati Universitas Pamulang
  • Ayu Fransisca Universitas Pamulang

Abstract

Persaingan pemasaran produk dan jasa pada bank sangat tinggi. Produk dan Jasa Bank yang baru diluncurkan sangat mudah untuk ditiru. Perbedaan antara produk dan jasa bank satu dengan bank yang lainnya relatif sama dan kemungkinan hanya memainkan tingkat suku bunga untuk menarik nasabah. Hal ini membuat PT Bank Maybank berpikir keras untuk menarik konsumen bukan hanya dengan menawarkan suku bunga. Penulisan ini bertujuan memberikan solusi menerapkan strategi pemasaran produk pengelolaan kekayaan untuk memenangkan persaingan dengan mengedepankan metode Shariah Wealth Management penjualan secara Shariah First dan pendekatan Customer-Centric sebagai acuan pemasaran produk dan jasanya. Metode penelitian yang dipakai melalui teknik wawancara dengan pejabat Bank / tenaga penjual dan literasi buku. Dari hasil diskusi maka kesimpulan dari penelitian ini banyak memberikan inspirasi strategi pemasaran secara holistik untuk mengelola kekayaan melalui Metode 5 PilarMelayani Konsumen sesuai dengan tahapan kehidupannya dianggap paling sempurna untuk melakukan pemasaran produk dan jasa perbankan.

Kata Kunci: Manajemen Kekayaan Syariah; Metode 5 Pilar Pengelolaan Kekayaan Sesuai Tahapan Kehidupan; Shariah First; Strategi Pemasaran Secara Holistik; dan Terpusat pada pelanggan.

Downloads

Published

2024-09-16