Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Tanah Kavling Pada Berkah Land Di Pandeglang
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pertumbuhan bisnis pada Berkah Land di Pandeglang saat ini. (2) Untuk mengetahui teknik pemasaran Berkah Land di Pandeglang dalam meningkatkan pendapatannya. Pendekatan kualitatif merupakan metode penelitian yang digunakan dan berjenis deskriptif. Tehnik pengumpulan data di gunakan dengan cara wawancara dan tehnik analisis data di gunakan metode SWOT. Berdasarkan hasil penelitian di ketahui: (1) Kondisi Berkah Land di Pandeglang saat ini, bila dilihat dari faktor internal, Berkah Land di Pandeglang mempunyai kekuatan lebih besar yaitu dengan bobot 0,7 di banding kelemahannya yaitu dengan bobot 0,3, sedangkan faktor eksternal memiliki peluang sebesar bobot 0,61 dan ancaman yang ada yaitu sebesar 0,39. Dari hasil tersebut dapat digambarkan bahwa kekuatan yang ada di Berkah Land Di Pandeglang cenderung baik dengan menggunakan strategi pemasaran secara efektif sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada dan meminimalisir potensi dampak yang merusak dari ancaman eksternal.(2) Berdasarkan analisis matrik IE , kondisi Juara Berkah land berada pada posisi titik temu matrik IFE 2,81 dan matrik EFE 2,89, berarti posisinya berada pada kuadran Jaga dan pertahankan. (3) Strategi SO: menyediakan Kavling tanah yang strategis dengan harga yang terjangkau dan surat yang lengkap (4) strategi S-T: Membuat paket kredit yang meringankan konsumen untuk membeli tanah (5) strategi W-O: meningkatkan promosi online untuk Kavling tanah yang akses jalannya masuk ke dalam dari jalan raya (6) strategi W-T: Kerjasama terkait antara pemerintah setempat dan Berkah Land.
Kata Kunci: Strategi Pemasaran; factor EFE; Faktor IFE; Matrik IE; SWOT; tanah kavling
Downloads
Published
Issue
Section
License
Open Access
HUMANIS (Humanities, Management and Science Proceedings) is a national peer reviewed and open access journal that publishes significant and important research from all area of agroindustry.
This journal provides immediate open access to its content that making research publish in this journal freely available to the public that supports a greater exchange of knowledge.
Copyright
Submission of a manuscript implies that the submitted work has not been published before (except as part of a thesis or report, or abstract); that it is not under consideration for publication elsewhere; that its publication has been approved by all co-authors. If and when the manuscript is accepted for publication, the author(s) still hold the copyright and retain publishing rights without restrictions. Authors or others are allowed to multiply article as long as not for commercial purposes. For the new invention, authors are suggested to manage its patent before published. The license type is CC-BY-SA 4.0.
Disclaimer
No responsibility is assumed by publisher and co-publishers, nor by the editors for any injury and/or damage to persons or property as a result of any actual or alleged libelous statements, infringement of intellectual property or privacy rights, or products liability, whether resulting from negligence or otherwise, or from any use or operation of any ideas, instructions, procedures, products or methods contained in the material therein.