Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Minat Berkunjung Kembali Ke Desa Wisata Gubugklakah Kabupaten Malang Jawa Timur
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh dari experiential Marketing dalam hal minat untuk berkunjung kembali ke warung Desa Wisata Gubugklakah Malang, Jawa Timur. Ini adalah elemen pemasaran untuk berkunjung kembali dari pemasaran experiential (Schmit, 1999), yaitu merasakan (sense), merasa (feel), berpikir (think), bertindak (act), dan berhubungan (relate). Dari semua elemen Experiential marketing berpengaruh terhadap kunjungan Kembali Adapun Indikator minat berkunjung kembali dalam penelitian ini berdasarkan penelitian (Dhani & Firman, 2015) yang terdiri dari : Keinginan pengunjung untuk kembali mengunjungi objek wisata yang sama, Pengunjung akan kembali mengunjungi dimasa mendatang karena merasa puas, Pengunjung kembali untuk melihat wahana baru, Pengunjung merekomendasikan ke kerabat untuk melakukan kunjungan. Memperoleh data secara langsung melalui kuesioner distribusi, dengan jumlah sampel memenuhi persyaratan sampel purposive. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah struktural persamaan Regresi Berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS. Hasil studi menunjukkan kesimpulan bahwa experiential Marketing memiliki efek positif dan signifikan atas minat berkunjung Kembali.
Kata Kunci : Experiential Marketing ; Minat berkunjung Kembali ; Desa Wisata
Downloads
Published
Issue
Section
License
Open Access
HUMANIS (Humanities, Management and Science Proceedings) is a national peer reviewed and open access journal that publishes significant and important research from all area of agroindustry.
This journal provides immediate open access to its content that making research publish in this journal freely available to the public that supports a greater exchange of knowledge.
Copyright
Submission of a manuscript implies that the submitted work has not been published before (except as part of a thesis or report, or abstract); that it is not under consideration for publication elsewhere; that its publication has been approved by all co-authors. If and when the manuscript is accepted for publication, the author(s) still hold the copyright and retain publishing rights without restrictions. Authors or others are allowed to multiply article as long as not for commercial purposes. For the new invention, authors are suggested to manage its patent before published. The license type is CC-BY-SA 4.0.
Disclaimer
No responsibility is assumed by publisher and co-publishers, nor by the editors for any injury and/or damage to persons or property as a result of any actual or alleged libelous statements, infringement of intellectual property or privacy rights, or products liability, whether resulting from negligence or otherwise, or from any use or operation of any ideas, instructions, procedures, products or methods contained in the material therein.