Analisis Tingkat Keputusan Pembelian Tiket Transportasi Dan Kamar Hotel Melalui Promosi Penjualan Traveloka
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat keputusan pembelian Tiket Transportasi dan Kamar Hotel melalui promosi penjualan yang dilakukan oleh Traveloka. Metode yang digunakan adalah analisis kualitatif berdasarkan data dari wawancara mendalam dengan konsumen serta tinjauan terhadap literatur terkait. Hasil penelitian menunjukkan bahwa diskon langsung pada tiket transportasi terbukti menjadi strategi yang paling efektif dalam meningkatkan jumlah transaksi untuk memutuskan membeli tawaran Traveloka, sementara cashback kurang menarik dalam pandangan konsumen untuk memutuskan membeli. Konsumen menganggap Traveloka sebagai platform yang dapat diandalkan untuk mendapatkan penawaran terbaik, yang menguatkan citra Traveloka sebagai pilihan yang menguntungkan di pasar. Promosi Penjualan Traveloka secara signifikan dapat menarik konsumen untuk memutuskan membeli. Hal ini menunjukkan pentingnya strategi promosi yang tepat dalam mengubah preferensi konsumen. Berdasarkan temuan ini, disarankan agar Traveloka terus mengoptimalkan strategi diskon langsung, memperkuat citra Traveloka, meningkatkan analisis data konsumen, dan mengembangkan inovasi dalam promosi untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan dalam penjualan tiket transportasi dan kamar hotel.
Kata kunci: Keputusan Pembelian, Promosi penjualan
Downloads
Published
Issue
Section
License
Open Access
HUMANIS (Humanities, Management and Science Proceedings) is a national peer reviewed and open access journal that publishes significant and important research from all area of agroindustry.
This journal provides immediate open access to its content that making research publish in this journal freely available to the public that supports a greater exchange of knowledge.
Copyright
Submission of a manuscript implies that the submitted work has not been published before (except as part of a thesis or report, or abstract); that it is not under consideration for publication elsewhere; that its publication has been approved by all co-authors. If and when the manuscript is accepted for publication, the author(s) still hold the copyright and retain publishing rights without restrictions. Authors or others are allowed to multiply article as long as not for commercial purposes. For the new invention, authors are suggested to manage its patent before published. The license type is CC-BY-SA 4.0.
Disclaimer
No responsibility is assumed by publisher and co-publishers, nor by the editors for any injury and/or damage to persons or property as a result of any actual or alleged libelous statements, infringement of intellectual property or privacy rights, or products liability, whether resulting from negligence or otherwise, or from any use or operation of any ideas, instructions, procedures, products or methods contained in the material therein.