Analisis Penerapan Holistic Marketing Dalam Era Marketing 6.0

Authors

  • Rizky Miftahul Akbar Universitas Pamulang
  • Surya Budiman Universitas Pamulang
  • Muhammad Gafar Rasyidi Universitas Pamulang

Abstract

Era digital yang kian berkembang pesat menghadirkan era Marketing 6.0, di mana teknologi imersif seperti metaverse menjadi platform baru untuk membangun hubungan dengan pelanggan. Dalam konteks ini, pemasaran holistik menjadi semakin penting untuk menciptakan pengalaman pelanggan yang terintegrasi dan relevan.

Paper ini bertujuan untuk menganalisis pemikiran Philip Kotler terkait pengembangan pemasaran holistik di era Marketing 6.0. Melalui studi literatur yang mendalam terhadap karya-karyanya, paper ini akan menguraikan konsep pemasaran holistik di era disrupsi digital baik relevansinya, karakteristiknya, manfaatnya, dan contoh penerapannya.

Kata Kunci: Pemasaran Holistik, Marketing 6.0, Philip Kotler, Digital Disruption, Pengalaman Pelanggan

Downloads

Published

2024-09-16