Pengaruh Kepuasan Dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Kopi Lego

Authors

  • Muhamad Ihsan Ashari Universitas Pamulang
  • Handini Nurfiana Universitas Pamulang
  • Rio Newdel Marleman
  • Masno Marjohan Universitas Pamulang

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menjelaskan pengaruh kepuasan pelanggan dan kepercayaan terhadap loyalitas konsumen pada Kopi Lego. Penelitian ini merupakan penelitian kausal yang mejelaskan hubungan antara variabel Kepuasan; Kepercayaan terhadap variabel Loyalitas Pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Kopi Lego. Sampel yang digunakan sebanyak 100 konsumen. Hasil dari penelitian ini adalah  : 1) Kepuasan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen pada Kopi Lego. 2) Kepercayaan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen pada Kopi Lego. 3) Kepuasan dan kepercayaan, secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen pada Kopi Lego. 4) Besarnya pengaruh kepuasan dan kepercayaan, terhadap loyalitas konsumen pada Kopi Lego adalah sebesar 40,6%, sedangkan sisanya sebesar 59,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata Kunci : Kepuasan, Kepercayaan, Loyalitas Konsumen

Downloads

Published

2024-09-16