Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Penyedia Layanan Internet Dari First Media

Authors

  • Haryono Yudhi Prayoga Marpaung Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma
  • Herni Pujiati Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma

Abstract

Beberapa pertimbangan konsumen sebelum membeli produk atau jasa adalah brand image, kualitas produk dan harga. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian, pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian, pengaruh harga terhadap keputusan pembelian, serta pengaruh brand image, kualitas produk dan harga secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian ini dilakukan menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dan wawancara kepada warga komp dosen ikip dengan populasi 150 orang, pengambilan sampel dengan teknik purposive sampling menggunakan rumus slovin dengan jumlah sampel 110 responden. Untuk membuktikan penelitian ini, peneliti telah melakukan dengan uji instrument, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Dari hasil dari penelitian didapatkan yaitu Brand Image berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, Kualitas Produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, Harga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Brand Image, Kualitas Produk dan Harga berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif secara bersama-sama antara Brand Image, Kualitas Produk dan Harga terhadap keputusan pembelian produk First Media. Tentu hal ini menjadi tugas utama dalam mempertahankan loyalitas konsumen, serta inovasi yang harus dikembangkan oleh First Media.
Kata kunci : Brand Image, Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian

Downloads

Published

2024-09-16