Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Penyedia Layanan Internet Dari First Media
Abstract
Beberapa pertimbangan konsumen sebelum membeli produk atau jasa adalah brand image, kualitas produk dan harga. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian, pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian, pengaruh harga terhadap keputusan pembelian, serta pengaruh brand image, kualitas produk dan harga secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian ini dilakukan menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dan wawancara kepada warga komp dosen ikip dengan populasi 150 orang, pengambilan sampel dengan teknik purposive sampling menggunakan rumus slovin dengan jumlah sampel 110 responden. Untuk membuktikan penelitian ini, peneliti telah melakukan dengan uji instrument, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Dari hasil dari penelitian didapatkan yaitu Brand Image berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, Kualitas Produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, Harga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Brand Image, Kualitas Produk dan Harga berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif secara bersama-sama antara Brand Image, Kualitas Produk dan Harga terhadap keputusan pembelian produk First Media. Tentu hal ini menjadi tugas utama dalam mempertahankan loyalitas konsumen, serta inovasi yang harus dikembangkan oleh First Media.
Kata kunci : Brand Image, Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian
Downloads
Published
Issue
Section
License
Open Access
HUMANIS (Humanities, Management and Science Proceedings) is a national peer reviewed and open access journal that publishes significant and important research from all area of agroindustry.
This journal provides immediate open access to its content that making research publish in this journal freely available to the public that supports a greater exchange of knowledge.
Copyright
Submission of a manuscript implies that the submitted work has not been published before (except as part of a thesis or report, or abstract); that it is not under consideration for publication elsewhere; that its publication has been approved by all co-authors. If and when the manuscript is accepted for publication, the author(s) still hold the copyright and retain publishing rights without restrictions. Authors or others are allowed to multiply article as long as not for commercial purposes. For the new invention, authors are suggested to manage its patent before published. The license type is CC-BY-SA 4.0.
Disclaimer
No responsibility is assumed by publisher and co-publishers, nor by the editors for any injury and/or damage to persons or property as a result of any actual or alleged libelous statements, infringement of intellectual property or privacy rights, or products liability, whether resulting from negligence or otherwise, or from any use or operation of any ideas, instructions, procedures, products or methods contained in the material therein.