Peran Disiplin Kerja Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai Di Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan

Authors

  • Jenny Elfrida Tambunan Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma
  • Herni Pujiati Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma

Abstract

Disiplin kerja adalah sebagai sikap menghormati, menghargai dan taat pada peraturan yang berlaku baik tertulis maupun tidak tertulis serta sanggup menjalankannya, tidak mengelak dengan sanksi-sanksi apabila melanggar tugas dan wewenang yang diberikan kepadanya. Disiplin kerja merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kinerja seorang pegawai dalam sebuah perusahaan/organisasi. Kinerja seorang pegawai/karyawan adalah hasil atau keluaran (outcomes) dari sebuah pekerjaan yang ditugaskan dalam suatu organisasi/institusi. Jika seorang pegawai tidak menerapkan disiplin dalam melakukan tugasnya maka secara otomatis suatu pekerjaan tersebut tidak akan berjalan dengan baik, tujuan dari kantor tersebut tidak akan tercapai. Ketegasan seorang ketua dalam sebuah kantor juga mempengaruhi sikap disiplin pegawai-pegawainya, jika ketuanya saja tidak tegas maka kebanyakan pegawainya tidak akan disiplin dalam melaksanakan tugasnya, mereka justru bermalas-malasan dalam bekerja sehingga tujuan dibangunnya sebuah kantor tersebut tidak akan tercapai. Penelitian ini dilaksanakan mengingat betapa pentingnya disiplin kerja dalam meningkatkan kinerja seorang pegawai. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji peran disiplin kerja terhadap kinerja pegawai  instansi pemerintah Sehingga dengan adanya kajian tentang disiplin kerja terjadap kinerja pegawai dapat menjadikan mereka lebih disiplin dalam melaksanakan tugasnya.
Keyword: Disiplin, Kinerja

Downloads

Published

2024-09-16