Pengaruh Pelayanan Prima Terhadap Kepuasan Pengguna Jasa Pas Bandara Di Kantor Otoritas Bandar Udara

Authors

  • Rizky Romy Maulana Sinaga Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma
  • Sri Yanthy Yosepha Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara pelayanan prima dan kepuasan pengguna jasa PAS Bandara di Kantor Otoritas Bandar Udara. Pelayanan prima, yang mencakup aspek-aspek seperti kecepatan, ketepatan, kenyamanan, keamanan, dan keramahan, dianggap sebagai faktor penting yang mempengaruhi tingkat kepuasan pengguna jasa. Metodologi penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pengumpulan data melalui literatur penelitian terdahulu yang relevan dengan topik pengaruh pelayanan prima terhadap kepuasan pelanggan jasa PAS Bandara di Kantor Otoritas Bandar Udara. Hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara kualitas pelayanan prima dan kepuasan pengguna jasa. Pelayanan yang cepat dan tepat waktu, fasilitas yang nyaman dan aman, serta sikap ramah dari petugas terbukti meningkatkan kepuasan pengguna. Temuan ini mengindikasikan bahwa untuk meningkatkan kepuasan pengguna jasa PAS Bandara. Kantor Otoritas Bandar Udara perlu terus memperbaiki dan mempertahankan standar pelayanan prima. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi pengembangan strategi pelayanan yang lebih efektif di sektor transportasi udara.
Keywords: Pelayanan Prima; Pelayanan Publik; Pas Bandara; Kepuasan Pengguna Jasa

Downloads

Published

2024-09-16