Pengaruh Pelayanan Prima Terhadap Kepuasan Pengguna Jasa Pas Bandara Di Kantor Otoritas Bandar Udara
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara pelayanan prima dan kepuasan pengguna jasa PAS Bandara di Kantor Otoritas Bandar Udara. Pelayanan prima, yang mencakup aspek-aspek seperti kecepatan, ketepatan, kenyamanan, keamanan, dan keramahan, dianggap sebagai faktor penting yang mempengaruhi tingkat kepuasan pengguna jasa. Metodologi penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pengumpulan data melalui literatur penelitian terdahulu yang relevan dengan topik pengaruh pelayanan prima terhadap kepuasan pelanggan jasa PAS Bandara di Kantor Otoritas Bandar Udara. Hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara kualitas pelayanan prima dan kepuasan pengguna jasa. Pelayanan yang cepat dan tepat waktu, fasilitas yang nyaman dan aman, serta sikap ramah dari petugas terbukti meningkatkan kepuasan pengguna. Temuan ini mengindikasikan bahwa untuk meningkatkan kepuasan pengguna jasa PAS Bandara. Kantor Otoritas Bandar Udara perlu terus memperbaiki dan mempertahankan standar pelayanan prima. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi pengembangan strategi pelayanan yang lebih efektif di sektor transportasi udara.
Keywords: Pelayanan Prima; Pelayanan Publik; Pas Bandara; Kepuasan Pengguna Jasa
Downloads
Published
Issue
Section
License
Open Access
HUMANIS (Humanities, Management and Science Proceedings) is a national peer reviewed and open access journal that publishes significant and important research from all area of agroindustry.
This journal provides immediate open access to its content that making research publish in this journal freely available to the public that supports a greater exchange of knowledge.
Copyright
Submission of a manuscript implies that the submitted work has not been published before (except as part of a thesis or report, or abstract); that it is not under consideration for publication elsewhere; that its publication has been approved by all co-authors. If and when the manuscript is accepted for publication, the author(s) still hold the copyright and retain publishing rights without restrictions. Authors or others are allowed to multiply article as long as not for commercial purposes. For the new invention, authors are suggested to manage its patent before published. The license type is CC-BY-SA 4.0.
Disclaimer
No responsibility is assumed by publisher and co-publishers, nor by the editors for any injury and/or damage to persons or property as a result of any actual or alleged libelous statements, infringement of intellectual property or privacy rights, or products liability, whether resulting from negligence or otherwise, or from any use or operation of any ideas, instructions, procedures, products or methods contained in the material therein.