Analisis Strategi Pemasaran : Pengelolaan, Pengembangan, & Pengukuran

Authors

  • Syaiful Arif Universitas Pamulang
  • Purwandi Purwandi Universitas Pamulang
  • Antoni Antoni Universitas Pamulang

Abstract

Beras merupakan bahan pangan pokok yang masih menjadi konsumsi utama masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, sektor beras sangat penting dan strategis, karena merupakan salah satu sumber perekonomian Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan usaha beras yang dikelola dengan baik dan bermerek sebagai produk pangan berkelanjutan serta meningkatkan pemasaran beras dengan produk bermerek. PT. MCS Sukses Makmur merupakan perusahaan yang bergerak di bidang produksi dan distribusi produk beras bermerek dengan saluran pemasaran toko ritel di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekas). Data yang digunakan dalam proses penelitian ini adalah 50 toko ritel di Jabodetabek dengan melakukan survei dan wawancara dengan toko ritel dan konsumen untuk mengetahui sejauh mana produk MCS diterima oleh konsumen. Hasil pembahasan dari penelitian ini untuk meningkatkan kinerja perusahaan diperlukan pengembangan dan pengelolaan merek beras yang baik sehingga dapat memberikan keunggulan kompetitif yang berkelanjutan, membangun kepercayaan dan loyalitas konsumen. 
Kata Kunci: Pengembangan Merek, Manajemen Merek

Downloads

Published

2024-09-16