Aplikasi Pemesanan Tiket Bus Berbasis Web (Studi Kasus pada PO. Harapan Jaya)

Authors

  • Abdul Rohman Amat Rahmat Universitas Pamulang
  • Alvino Octaviano Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/informatika.v1i1.1461

Keywords:

Sistem Informasi, Pemesanan Tiket Bus, PO.Harapan Jaya, Cikokol Tangerang Kota, Website

Abstract

Konsumen sulit mendapatkan informasi reservasi tiket bus di PO.Harapan Jaya serta kurang efesien nya dalam waktu dan biaya karena konsumen harus datang langsung ke PO.harapan jaya. Web adalah salah satu layanan yang didapat oleh pemakai komputer yang terhubung ke internet. web ini menyediakan informasi bagi pemakai komputer yang terhubung ke internet website atau situs dapat diartikan sebagai kumpulan halaman-halaman yang digunakan untuk menampilkan informasi teks, gambar diam atau gerak, animasi, suara, dan atau gabungan dari semuanya itu baik yang bersifat statis maupun dinamis yang membentuk satu rangkaian bangunan yang saling terkait dimana masing-masing dihubungkan dengan jaringan internet.Manfaat menggunakan internet dapat mempromosikan keberadaan nama instansi/perusahaan kepada masyarakat dunia umumnya serta masyarakat Indonesia khususnya yang mengakses internet.Untuk meningkatkan kualitas pemesanan yang tadinya manual menjadi lebih efektif dalam pencarian informasi untuk melakukan reservasi tiket di po.harapan jaya, aplikasi ini dibuat dengan tujuan mempermudah konsumen dalam menghemat waktu maupun biaya.

Author Biography

Abdul Rohman Amat Rahmat, Universitas Pamulang

Received A.Md. (Associate Degree) in Electronic Engineering from Polytechnic of Brawijaya University, Malang, S.T. (Bachelor Degree) in Informatics Engineering from Mercu Buana University, Jakarta, and M.Kom (Master Degree) in Software Engineering from STMIK ERESHA, Jakarta. He is a lecturer at Informatics Engineering, Pamulang University. His current research interests include software engineering, intelligent systems, and machine learning.

Downloads

Published

2016-09-30