Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Sarana Membuka Peluang Bisnis

Authors

  • Faras Fauzan Rowenda Universitas Pamulang

Abstract

Tujuan dari pengabdian pada masyarakat kali ini, adalah untuk memberi tambahan Ilmu pada siswa SMK Bismillah agar bijak dalam menggunakan Media Sosial dan dapat menggunakan Media Sosial untuk kegiatan positif. Kehadiran berbagai bentuk media dan jejaring sosial digital memungkinkan terjadinya akses informasi tanpa batas. Teknologi digital membawa transformasi besar-besaran pada berbagai bentuk sarana komunikasi. Akses informasi tak terbatas ini bisa membawa dampak positif dan negative bagi pengguna media social digital. Siswa SMK Bismillah adalah kaum muda milenial pengguna aktif media social digital. Kaum muda yang masih perlu tambahan literasi digital sehingga diharapkan kedepan mereka mendapat nilai tambah dari media social digital khususnya dibidang bisnis dan ekonomi.

 

Kata Kunci : Pemanfaatan  Media Sosial, Promosi Usaha (Bisnis)

References

Anissa Hakim Purwantini, Friztina Anisa. (2018). Analisis Pemanfaatan Social Commerce bagi UMKM: Anteseden dan Konsekuen. Kompartemen: Jurnal Ilmiah Akuntansi. XVI(1), 47-63.

Dewa Eka Prayoga. (2018). Main Facebook. PT Kiblat Pengusaha Indonesia. ISBN 9786025205576, Cetakan Pertama.

Kim, S., & Park, H. 2013. Effects of Various Characteristics of Social Commerce (S- Commerce) on Consumers’ Trust and Trust Performance. International Journal Of Information Management, 33(2): 318–332.

https://doi.org/10.1016/j.ijinfomgt.20 12.11.006.

Lovejoy, K., Waters, R. D., & Saxton, G. D. 2012. Engaging Stakeholders Through Twitter: How Nonprofit Organizations AreNgetting More Out of 140 Characters or Less. Public Relations Review, 38(2): 313–

https://doi.org/10.1016/j.pubrev.2012

.01.005.

Made Resta Handika, Agus Fredy Maradona, Gede Sri Darma. (2018). Strategi Pemasaran Bisnis Kuliner Menggunakan Influencer Melalui Media Sosial Instagram. Jurnal Manajemen dan Bisnis. Volume 15,No. 2,

Downloads

Published

2023-12-29

Issue

Section

Articles