Pengaruh Promosi Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Papaduls Betta Farm Bintaro Jakarta Selatan
DOI:
https://doi.org/10.32493/drb.v5i2.19495Keywords:
Promosi, Lokasi, Kepuasan PelangganAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan pada Papaduls Betta Farm. Metode penelitian yang digunakan bersifat kuantitatif. Populasi penelitian yaitu pelanggan Papaduls Betta Farm dengan jumlah sampel 84 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, dan penyebaran angket (kuesioner). Teknik analisis data adalah uji validitas, uji reliabilias, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, analisis regresi sederhana dan berganda, analisis koefisien determinasi dan pengujian hipotesis (uji t) dan (uji F). Hasil penelitian secara parsial terdapat pengaruh antara promosi terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai t hitung > t tabel (4,065 > 1,663)) dan sig 0,000.Lokasi berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan hasil uji parsial (uji t) nilai t hitung > t tabel (4,090 > 1,663)) dan sig 0,000. Hasil uji simultan (uji F) promosi dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan pada Papaduls Betta Farm dengan nilai F hitung > F tabel atau (52,180 > 3,11)) hal ini juga diperkuat dengan nilai probabilitas signifikansi sebesar 0,000 < 0,005.
Kata kunci: Promosi; Lokasi; Kepuasan Pelanggan
References
Aksan, Hermawan. (2015). Proses Kreatif Menulis Cerpen. Bandung: Nuansa Cendekia
Amawidyati, S.A.G dan Utami, M.S. (2015). Religiusitas dan Psychological Wellbeing pada Korban Gempa. dalam Jurnal Psikologi. Vol.34. (Online), diunduh 20 Januari 2019
Arianto, N., & Nirwana, Y. K. (2021). Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Dengan Kepuasan Nasabah Simpanan Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Manajemen dan Bisnis Equilibrium, 7(2), 202-216.
Arianto, N., Asmalah, L., & Rahmat, F. (2022). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Studi pada Pengguna Mas Cleaner. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 5(2), 194-203.
Arianto, N., & Muhfany, A. A. (2021). Kepuasan Masyarakat Di Tinjau Darikualitas Pelayanan Yang Ada Pada Kantor Desa Citayam. KREATIF: Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang, 9(1), 50-59.
Armstrong, Gary & Philip, Kotler. (2013). Dasar-Dasar Pemasaran. Jilid I, Alih Bahasa Alexander Sindoro dan Benyamin Molan. Prenhalindo. Jakarta
Daryanto. (2016). Media Pembelajaran. Yogyakarta: Gava Media
Fandy Tjiptono & Anastasia Diana. (2012). Pemasaran Esesi dan Aplikasi, Andi Offset, Yogyakarta.
Fandy Tjiptono. (2015). Strategi Pemasaran, Edisi 4, Andi Offset, Yogyakarta
Tjiptono. (2011). Prinsip-prinsip Total Quality Service, Yogyakarta: Andi Offset.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan ( Lihat The Effect of Open Access).
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.