Pengaruh Display dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada Outlet Pakaian B’Ovy Collection di Mall Poins Square Lebak Bulus Jakarta

Authors

  • Tri Adella Ananda Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pamulang
  • Ela Hulasoh Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/drb.v5i6.25722

Keywords:

Display, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh display dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada outlet pakaian B’Ovy Collection di Mall Poins Square Lebak Bulus, Jakarta. Metode yang digunakan kuantitatif asosiatif dengan sampel sebanyak 90 responden, data dianalisis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji auto korelasi, uji regresi linier berganda, uji R, uji t, uji f. Hasil yang diperoleh,  secara parsial variabel display berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian  dengan nilai t hitung > t tabel atau (4,655 > 1.98729). Demikian juga variabel kualitas pelayanan terdapat pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan  nilai t hitung > t tabel atau (3,518 > 1.98729). sSecara simultan variabel display dan kualitas pelayanan terdapat pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelianengan nilai Fhitung > Ftabel atau (14.161 > 3,10) dan diperkuat dengan Ï value < Sig. 0,05 atau (0,000 < 0,05).

References

Alma, Buchari. (2014). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: CV Alfabeta.

Fatmawati, dkk. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Inovasi, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Perusahaan Konveksi Kartini Semarang). Journal Of Management FEB Universitas Pandanaran, 4(4).

Ghozali, Imam. (2016). Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS (Edisi 8). Cetakan ke VIII. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Haryoko, Ugeng Budi & Sagita. (2018). Pengaruh Display dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian di CV. Benvica Citra Prima (Studi Kasus di Toko Benvica Sleepwear Cabang Pasar Modern Bintaro). LPPM & FORKAMMA Prodi Magister Manajemen Universitas Pamulang, 1(3), 60-70.

Hulasoh, Ela. (2022). The Influence of Service Quality and Satisfaction on Consumer Loyalty MNC Vision KPP Bogor. Scientific Journal of Reflection, 5(2), 321-328.

Hulasoh, Ela., & Fadillah. (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Member Celebrity Fitness Cabang Lotte Mall, Bintaro, Tangerang Selatan. Jurnal Arastirma Prodi Manajemen Universitas Pamulang, 2(2), 171-179.

Kotler, Philip, dan Armstrong. (2012). Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Jakarta : Erlangga.

Sugiyono. (2016). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV Alfabeta.

Tjiptono, Fandy. (2012). Pemasaran Strategik. Edisi 2, Yogyakarta: Andy.

Downloads

Published

2022-11-30

How to Cite

Ananda, T. A., & Hulasoh, E. (2022). Pengaruh Display dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada Outlet Pakaian B’Ovy Collection di Mall Poins Square Lebak Bulus Jakarta. Jurnal Disrupsi Bisnis, 5(6), 615–622. https://doi.org/10.32493/drb.v5i6.25722

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.