Pengenalan Microsoft Office Untuk Anak Yatim Piatu Dan Dhuafa Yayasan Dompet Yatim Dhuafa

Authors

  • Fahmi Rasyied Universitas Pamulang

Abstract

Program pengabdian kepada masyarakat di Yayasan Panti Asuhan Domyadhu (Dompet Yatim Dhuafa) bertujuan untuk melakukan edukasi kepada anak-anak betapa pentingnya software Microsoft Office dan penerapan sederhana dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini dilatar belakangi karena banyaknya anak anak khususnya di Panti Asuhan yang belum bisa mengoperasikan Microsoft Office. Beberapa tahapan yang akan digunakan untuk melakukan kegiatan pengabdian ini antara lain dengan melakukan presentasi materi mengenai pengenalan Microsoft Office berupa Microsoft Power Point, Microsoft Word, dan Microsoft Excel, serta kegiatan praktek langsung oleh peserta tentang Microsoft Office. Dari hasil kegiatan yang telah dilakukan dapat ditarik kesimpulan bahwa pada dasarnya peserta didik Panti Asuhan Domyadhu telah menerapkan pembelajaran tentang Sebagian dari Microsoft Office, sehingga kegiatan pengabdian difokuskan pada peningkatan pengetahuan peserta didik dalam penggunaan Microsft Office. kegiatan pengabdian ini dapat menambah pengetahuan peserta didik tentang pentingnya penggunaan Microsoft Office dalam kehidupan sehari-hari terutama untuk membantu menyelesaikan tugas yang diberikan sekolah.

References

Zein, Afrizal. "PENGENALAN MICROSOFT OFFICE PADA SISWA SMP NEGERI 1 CISEENG." Jurnal Ilmu Komputer 4.1 (2021): 35-39.

Mariani, Wayan Eny, et al. "Pengenalan Penggunaan Microsoft Office Word di Yayasan Amara Bhawana Sastra." CARADDE: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 3.1 (2020): 81-85.

Surahmat, Surahmat, Fahmi Ajismanto, and Eka Hartati. "Pelatihan Pengenalan Microsoft Office 2010 Untuk Peningkatan Kompetensi Guru Dan Staf Administrasi SDN 170 Palembang." SNPMas: Seminar Nasional Pengabdian pada Masyarakat. 2019.

Ikhwani, Yusri, Haldi Budiman, and Muhammad Rasyidan. "Pelatihan Aplikasi Microsoft Word 2013 Pada SMP HA Johansyah. A Banjarmasin." Jurnal Pengabdian Al-Ikhlas Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjary 1.1 (2015).

Putri, Ni Wayan Suardiati, et al. "Peningkatan Softskill Ict Guru Melalui Pelatihan Penggunaan Microsoft Office Dan Sosial Media." JMM (Jurnal Masyarakat Mandiri) 4.4 (2020): 507-517.

Downloads

Published

2022-01-24

Issue

Section

Articles