Pemahaman dan Penerapan Dasar-Dasar Microsoft Office Pada Yayasan Kasih Insan Timur Amanah

Authors

  • Billy Baihaqi
  • Muhammad Robby
  • Diar Ihza Saputra
  • Maulana Sutan Akbar
  • Fauzan Basil Riadhi
  • Trifosa Reinhard Suprapto
  • Ferry Lesmana
  • Muhammad Farhan
  • Fajar Agung Nugroho

Abstract

Pesatnya perkembangan dunia teknologi dan informasi yang terjadi saat ini membuat banyak aspek di dalam kehidupan menjadi lebih mudah untuk dilakukan, salah satu hal yang terdampak dari perkembangan teknologi adalah pembuatan dokumen. Microsoft Word dan Excel yang tergabung dalam Microsoft Office adalah salah satu dari sekian banyak aplikasi yang memudahkan kita pada saat akan membuat dokumen seperti surat lamaran kerja, karya ilmiah, dan lain sebagainya. Maka berkaitan dengan hal tersebut, kami mengajukan Pelatihan Microsoft Office Word dan Excel pada Yayasan Kasih Insan Timur Amanah KITA FOUNDATION. Metode yang diterapkan dalam kegiatan ini adalah Metode Presentasi dan Praktik. Kegiatan pengabdian pada masyarakat ini berlangsung lancar, tepat waktu dan sesuai dengan yang diharapkan. Terbukti dari Antusiasme para peserta dapat dilihat dari respons para peserta yang mengikuti pelatihan. Kami berharap pengabdian masyarakat ini dapat membantu mempermudah dalam menggunakan aplikasi Microsoft Office Word dan Excel untuk proses pembuatan dokumen.

References

Fitriani, I. (2021). PELATIHAN ANAK YATIM DAN DHUAFA DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENGGUNAAN MICROSOFT WORD DAN MICROSOFT EXCEL DI ASRAMA DOMYADHU CABANG CIPUTAT. Jurnal PkM Pengabdian kepada Masyarakat, 4(1), 105-108.

Hernawan, 2021, “Tutorial Belajar Microsoft Word Lengkapâ€, https://itkoding.com/belajar-microsoft-word/ , diakses pada 25 Agustus 2021.

Hernawan, 2021, “Tutorial Belajar Microsoft Excel Lengkapâ€, https://itkoding.com/belajar-microsoft-excel/ , diakses pada 19 Maret 2021.

Jarot, S., Shenia, A., & Sudarma, S. (2012). Buku Pintar Microsoft Office 2007 & 2010: Word-Excel-PowerPoint. MediaKita.

Nahlah, N., Amiruddin, A., & Sahur, A. (2019). Pelatihan Penggunaan Ms Office Pada Staf Kantor Desa Massamaturu Kabupaten Takalar.

Niati, A., Soelistiyono, A., & Ariefiantoro, T. (2019). Pengembangan Kemampuan Sumber Daya Manusia melalui Pelatihan Komputer Microsoft Office Excel untuk Meningkatkan Kinerja Perangkat Desa Mranggen. E-Dimas: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat, 10(1), 105-110.

Downloads

Published

2022-01-24

Issue

Section

Articles