SOSIALISASI DIGITAL MARKETING MELALUI APLIKASI TOKOPEDIA DI KARANG TARUNA GAROEDA MOEDA PAMULANG
Abstract
Penggunaan Internet terus meningkat rata rata 89,6 juta pengguna, Namun tidak dimbangi dengan pemanfaatan pada bidang ekonomi hanya mencapai 8,12. Maka dari itu kita mensosialisakian pemasaran online Digital marketing adalah suatu aktivitas promosi, baik untuk mempromosikan sebuah brand, produk maupun jasa menggunakan media digital. Tren Digital Marketing di Indonesia kian pesat. Perkembangan teknologi menghasilkan sarana yang semakin canggih, yang dapat digunakan sebagai media dalam pengembangan usaha bisnis berorientasi kepuasan pelanggan, salah satu bentuk integrasi teknologi tersebut adalah dalam praktik pemasaran menggunakan strategi digital marketing.
Adapun tujuan Pengabdian Kepada Masyarakat ini tidak hanya sebagai pengenalan ilmu Digital Marketing, tetapi PKM ini juga diharapkan dapat menambah wawasan bagi Karang Taruna Garoeda Moeda untuk meningkatkan produktifitas dan penghasilan menggunakan metode pemasaran Digital Marketing.
Karang Taruna “Garoeda Moeda†merupakan organisasi kepemudaan yang berdiri pada tahun 2013 yang didirikan oleh para pemuda RT 006/RW 011, Kelurahan Pamulang Timur, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan. Karang Taruna didirikan dengan tujuan memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para remaja.
Setelah dilaksanakan nya kegiatan ini maka didapatkan hasil yaitu meningkatnya wawasan serta keterampilan dari pemuda karang taruna dalam memasarkan serta mempromosikan produk/brand mereka melalui toko yang telah mereka buat di platform Tokopedia.