Pelatihan Penggunaan Komputer dan Microsoft Word di Yayasan Darul Aliyah Panti Asuhan Yatim Piatu Al-Anwar

Authors

  • dimas kuncorojati
  • Dede Supiyan S.Kom M.Kom

Abstract

Dalam menghadapi era globalisasi yang berkembang pesat saat ini khususnya perkembangan Iptek yang semakin maju, maka sangat diperlukan suatu kemampuan (skill) yang memadai guna mendukung pembelajaran kalangan remaja yang ada di Yayasan Darul Aliyah Panti Asuhan Yatim Piatu Al-Anwar. Hal ini dikarenakan didalam aktivitas pembelajaran kepada kalangan remaja, para pengurus Yayasan Darul Aliyah Panti Asuhan Yatim Piatu Al-Anwar masih belum memanfaatkan teknologi yang dimiliki secara maksimal dalam mengoperasionalkan program Microsoft Word. Kondisi ini tentunya berdampak terhadap kurang maksimalnya pembelajaran di dalam kalangan remaja. Tujuan Pengabdian Kepada Masyarakat ini adalah untuk memberikan pelatihan dan penggunaan komputer serta memaksimalkan potensi pembelajaran anak-anak Yayasan Darul Aliyah tentang cara penggunaan komputer dan Microsoft Word yang baik dan benar kepada remaja Yayasan Darul Aliyah Panti Asuhan Yatim Piatu Al-Anwar, kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat adalah metode pelatihan, praktek serta tanya jawab. Sedangkan khalayak sasaran adalah kalangan remaja Yayasan Darul Aliyah Panti Asuhan Yatim Piatu Al-Anwar yang ingin memaksimalkan potensi yang ada dengan cara mengoperasikan komputer dan Microsoft Word dengan lebih baik. Dengan diadakannya Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat melalui Pelatihan Penggunaan Komputer dan Microsoft Word khususnya anak-anak Panti Asuhan maka dapat menambah wawasan dan pengetahuan serta meningkatkan kinerja pembelajaran anak-anak Panti Asuhan secara lebih maksimal dalam penggunaan komputer dan Microsoft Word.

References

Mondy R Wayne. 2008. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Erlangga.

Sentot Imam Wahyono. 2015. MSDM. Jakarta: Salemba Empat

Faidul Adzim, Eka Prabawati Rum. 2017. Sistem Informasi Desa di Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, Vol. 1 Nomor 1. https://journal.unismuh.ac.id/index.php/jp/article/download/597/pdf

Asih Winantu. 2017. Modul Pelatihan Komputer Microsoft Office Word-Excel.https://asihwinantu.files.wordpress.com/2008/07/modul-pelatihan-komputer-pustikom.doc. Diakses tanggal 5 Desember 2021

Asroni dan Haris Setyawan. 2016. Pelatihan MS Office dan Pembuatan Blog Di Dusun Kalitengah Lor, Glagaharjo, Cangkringan Sleman. http://repository.umy.ac.id/bitstream/handle/123456789/3527/Pelatihan%20MS%20Office%20dan%20Blog%2008-2016.pdf?sequence=1&isAllowed=y. Diakses tanggal 5 Desember 2021.

Modul Pelatihan Komputer Microsoft Office Word. 2015. https://pdfcoffee.com/download/modul-pelatihan-komputer-word-pdf-free.html.

Downloads

Published

2022-01-24

Issue

Section

Articles