Pengenalan Microsoft Office Secara Umum dan Sosialisasi Etika Berinternet

Authors

  • Ahmad Nur Faizi
  • Ahmad Syafrudin
  • Della Safitri Irawan
  • Indra Wahendra
  • Mochamad Abdul Qodir Fachri
  • Muhammad Yusuf Virasdi
  • Saprudin Saprudin

Abstract

Komputer sebagai media pembelajaran memiliki keunggulan-keunggulan dalam pengolahan kata dan data dengan tampilan yang menarik, yang dapat dibuat secara leluasa. Salah satu jenis aplikasi yang dapat digunakan adalah microsoft office. Kegiatan Pengabdian kepada masyarakat adalah kegiatan yang dilakukan mahasiswa untuk membagikan ilmu yang sudah didapatkan oleh mahasiswa melalui proses perkuliahan, untuk dimanfaatkan kepada masyarakat. Pada kegiatan PKM ini kami membagikan sedikit ilmu tentang microsoft office dan etika berinternet. Karena pada era saat ini perkembangan teknologi sangat berkembang pesat, apa lagi dengan adanya internet kita dapat menggunakan media sosial untuk berbagai kebutuhan seperti membaca berita, berjualan online, dan memperkenalkan profil seseorang atau perusahaan. Tujuan dari pengenalan ini adalah untuk memberikan gambaran kepada para peserta PKM tentang aplikasi komputer. Yayasan Assayidah Asri merupakan lembaga pendidikan yang belum memiliki tempat memadai untuk pendidikan komputer. Oleh karena itu kami para mahasiswa merasa harus memperkenalkan perkembangan teknologi komputer saat ini khususnya tentang microsoft office dan etika berinternet. Kami berharap pada pelatihan yang sudah dilaksanakan ini dapat meningkatkan pengetahuan para santri dan dapat diterapkan untuk kehidupan sehari hari.. 

References

Purnamasari,Diah. 2017. Undang Undang Republik Indonesia Nomer 6 Tahun 2014 tentang Desa. Sinar Grafika

Surdin,Juliasti. 2016 "Analisis Kelayakan immplementasi E-Government Dalam Pelayanan Publik di Bidang Keagrariaan Di Kabupaten Pinrang," Jurnal Komunikasi KAREBA 5(1):178-91

Kementrian Komukasi dan Informatika. 2013. Internet Sehat dan Aman (INSAN). Diakses melalui https://kominfo.go.id/content/detail/3303/internet-sehat-dan-aman-insan/0/internet_sehat. (20 September 2021)

Downloads

Published

2022-05-12