PILAR PENDUKUNG REVOLUSI INDUSTRI 4.0 & BRANDING DIRI SENDIRI MENGGUNAKAN PLATFORM MEDIA SOSIAL

Authors

  • Rendy Vickriansyah Pamulang University
  • Fastabiqul Bayu Aji Eko Pamulang University
  • Gusti Maulana Rizkia Pamulang University
  • Subhan Ali kahar Pamulang University
  • Cholid Mawardi, S.Kom, M.T Pamulang University

Abstract

Melihat realita saat ini teknologi sedang marak – maraknya diadopsi di berbagai sektor kehidupan, mulai dari sektor pendidikan, industri serta kegiatan sehari-hari sudah menggunakan teknologi. Perkembangan teknologi diiringi dengan industri yang semakin berevolusi yang saat ini sedang beranjang menuju 4.0. Zaman yang semakin maju harus juga diiringi dengan kesiapan sumber daya manusia agar bisa bertahan serta bersaing di industri yang serba cepat dan terbuka ini. Pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan di SMK Darussalam Ciputat mengadopsi tema Pilar Pendukung Revolusi Industri 4.0 & Branding Diri Sendiri Menggunakan Platform Media Sosial dengan harapan siswa – siswi yang akan lulus memiliki pemahaman tentang industri serta memiliki gambaran tentang industri yang akan digeluti, metode pelaksanaan pengabdian ini dengan cara berdiskusi, dan pemberian materi.

References

GHUFRON, Ghufron. Revolusi Industri 4.0: Tantangan, Peluang, dan solusi bagi dunia pendidikan. In: Seminar Nasional dan Diskusi Panel Multidisiplin Hasil Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat 2018. 2018.

ROHIDA, Leni. Pengaruh era revolusi industri 4.0 terhadap kompetensi sumber daya manusia. Jurnal Manajemen Dan Bisnis Indonesia, 2018, 6.1: 114-136.

HAMDAN, Hamdan. Industri 4.0: Pengaruh revolusi industri pada kewirausahaan demi kemandirian ekonomi. Jurnal Nusantara Aplikasi Manajemen Bisnis, 2018, 3.2: 1-8.

PRICYLLIA, Sherley. PERSONAL BRANDING MELALUI INSTAGRAM (Studi Deskriptif Kualitatif pada Akun Instagram@ Aulion). 2018. PhD Thesis. Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

PUSPITARINI, Dinda Sekar; NURAENI, Reni. Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Promosi. Jurnal Common, 2019, 3.1: 71-80.

MORIANSYAH, La. Pemasaran melalui media sosial: antecedents dan consequences social media marketing: antecedents and consequenc-es. Jurnal Penelitian Komunikasi dan Opini Publik, 2015, 19.3: 187-196.

PRASETYO, Banu; TRISYANTI, Umi. Revolusi industri 4.0 dan tantangan perubahan sosial. IPTEK Journal of Proceedings Series, 2018, 5: 22-27.

SUWARDANA, Hendra. Revolusi Industri 4. 0 Berbasis Revolusi Mental. JATI UNIK: Jurnal Ilmiah Teknik Dan Manajemen Industri, 2018, 1.2: 109-118.

FRANZIA, Elda. Personal Branding Melalui Media Sosial. In: Prosiding Seminar Nasional Pakar. 2018. p. 15-20.

Downloads

Published

2022-10-05