Memfasilitasi Kerja Rukun Tetangga Taman Kota Permai 2 Dalam Mempermudah Pelayanan
Abstract
Semakin berkembang nya teknologi di Era digital seperti sekarang, menuntut agar masyarakat juga ikut berkembang dalam pengetahuan dan penggunaan teknologi itu sendiri. Seperti yang terjadi pada Rukun Tetangga Perumahan Kota Permai 2, saat ini masyarakat di daerah tersebut masih memakai cara manual dalam pencatatan keluhan para warga. Dengan menggunakan website yang diajukan dalam Pengabdian Kepada Masyarakat di Perumahan Taman Kota Permai 2, dapat mendukung proses pengumpulan informasi dan keluhan menjadi lebih mudah tanpa harus terjadinya tatap muka. Metode yang digunakan dalam Pengabdian Kepada Masyarakat di Rukun Tetangga Perumahan Taman Kota Permai 2 adalah dengan pengimplementasian sebuah sistem berbasis web yang dapat diakses oleh semua warga terutama oleh struktur penting di Perumahan Taman Kota Permai 2. Website Taman Kota Permai 2 merupakan sebuah website di internet yang dibuat mempermudah warga dalam menyampaikan informasi atau keluhan pribadi perihal lingkungan di sekitar.References
Bungalan, Mahendra. 2020. Masyarakat Keluhkan Pelayanan Publik di Masa Pandemi. https://www.suaramerdeka.com/nasional/pr-04139127/masyarakat-keluhkan-pelayanan-publik-di-masa-pandemi-bisa-lapor. Di akses tanggal 19 Januari 2022.
Karmila. 2018. Rancang bangun sistem informasi pengelolaan data bantuan miskin berbasis web pada Desa Taraweang Kabupaten Pangkep. Fakultas Sains dan Teknologi. Univ. Islam Negeri ALAUDDIN. Makassar.
Polii, Rico Renaldi. 2017. Analisa dan Perancangan Sistem Informasi Desa Berbasis Web Model Government-to-Citizen. Fakultas Teknik. Univ. Sam Ratulangi. Manado
Downloads
Published
2022-12-30
Issue
Section
Articles