SOSIALISASI PENGGUNAAN MICROSOFT POWER POINT KEPADA SISWA/SISWI PESANTREN SINERGIRASA

Authors

  • Diah Utari Universitas Pamulang
  • Feryal Putra Ragil UNIVERSITAS PAMULANG
  • Farhan Haddad Yakan UNIVERSITAS PAMULANG
  • Abdul Wahid UNIVERSITAS PAMULANG
  • Nutan Ari Setyo UNIVERSITAS PAMULANG
  • Utami UNIVERSITAS PAMULANG
  • ismael Urzaiz Aranda UNIVERSITAS PAMULANG
  • Satrio Aryo Prakoso UNIVERSITAS PAMULANG
  • Sami Aamirullah UNIVERSITAS PAMULANG
  • Jonius Simanungkalit UNIVERSITAS PAMULANG
  • Ferdian Adiitya Suharyogi UNIVERSITAS PAMULANG

Keywords:

Pesantren Sinergirasa, microsoft power point

Abstract

Pesantren sinergirasa berada di Jl. Kelurahan Buaran No.89 (02/07, Buaran, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten. Peserta kegiatan Pesantren Sinergirasa belum memiliki pengetahuan lebih lanjut mengenai materi dasar tentang power point. Banyaknya kegiatan dipesantren tersebut yang belum tertata dengan baik serta pengetahuan dasar mengenai power point yang belum memahami lebih dalam tentang power point. Penggunaan power point sangat penting Untuk dunia sekolah maupun pekerjaan. Untuk mengatasi masalah tersebut dibutuhkan pembelajaran dan mempraktekan power point dilaptop. Permasalahan tersebut dibutuhkan edukasi yang bisa dipahami dengan mudaholeh peserta kegiatan pesantren sinergirasa dan memberikan informasi yang tepat,cepat dan akurat mengenai materi power point. Atas dasar tersebut diberikan pemahaman lebih lanjut mengenai power point.yaitu cara penggunaan hyperlink pada power point dengan tujuan agarpersentasi yang akan disampaikan tersusun dengan rapih dari pembuka,inti dan penutup Materi yang disampaikan berisi point point yang penting saja, dan menjadikan persentasi lebih menarik.

References

Misbahudin, D., Rochman, C., Nasrudin, D., & Solihati, I. (2018). Penggunaan Power Point Sebagai Media Pembelajaran: Efektifkah? WaPFi (Wahana Pendidikan Fisika), 3(1), 434948.

Susanti, E., Ritonga, M., & Bambang, B. (2020). Pengaruh Penggunaan Media Powerpoint Terhadap Minat Belajar Bahasa Arab Siswa. Arabiyatuna: Jurnal Bahasa Arab, 4(1), 179642192.

Warkintin, W., & Mulyadi, Y. B. (2019). Pengembangan Bahan Ajar Berbasis CD Interaktif Power Point Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 9(1), 824592.

Muhson, Ali. Kiromim Baroroh. 2012. Pembuatan Media Pembelajaran Interaktif. Dengan microsoft powerpoint./staff.uny.ac.id/sites/default/ files/pengabdian/kiromim.../15ppm.pdf

Mulyasa, 2005 Menjadi Guru Profesional Menciptakan Pembelajaran Kreatif dan Menyenangkan. Bandung : Remaja Rosdakarya

Nazir, Mohammad. 2005. Metode Penelitian . Jakarta: Ghalia.Sudrajat, Trianto.2007. Model–model Pembelajaran Inovatif berorientasi/ Konstruktivistik.Jakarta : Prestasi Pustaka Publisher.

Italia, 2022. Pengertian Microsoft PowerPoint, Fungsi, Kelebihan & Kekurangannya Lengkap : jurnalponsel.com/pengertian-microsoft-powerpoint/

Downloads

Published

2023-04-30