Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Outlet Ayam Bakar Irzah Cabang Serua Ciputat Tangerang Selatan
DOI:
https://doi.org/10.32493/jmw.v2i1.19218Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian pada Outlet Ayam Bakar Irzah Cabang Serua Ciputat Tangerang Selatan. Jenis penelitian ini adalah penelitian dengan metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah berkunjung dan membeli di Outlet Ayam Bakar Irzah. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 96 responden. Teknik pengambilan sampel adalah accidental sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, kuesioner dan studi kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heterokedastisitas, uji autokorelasi, analisis regresi linear sederhana, analisis regresi linear berganda, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi, pengujian hipotesis yaitu uji t dan uji f. Ada pengaruh Kualitas Produk secara parsial dengan nilai t = 12,226, ada pengaruh Harga secara parsial dengan nilai t = 11,776, ada pengaruh Kualitas Produk dan Harga secara simultan dengan nilai f = 79,607. Secara keseluruhan Kualitas Produk dan Harga mempengaruhi Keputusan Pembelian sebesar 63,1% dan sisanya sebesar 36,9% dipengaruhi oleh faktor lain. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kualitas produk dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Outlet Ayam Bakar Irzah Cabang Serua Ciputat Tangerang Selatan.
Kata Kunci: Kualitas Produk; Harga; Keputusan Pembelian
References
Abi, Y. (2020). Pengaruh Brand Image Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada KFC Di Kota Bengkulu. Manajemen Insight:Jurnal Ilmiah Manajemen, vol.15 no.1, 95-107.
Arianto, N., & Albani, A. F. (2018). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terjadap Keputusan Pembelian Smartphone Pada Samsung Store Mall Bintaro Exchange. JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma), 1(3).
Billy. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pelanggan Pada Restoran Gokana & Teppan Cabang Cinere Depok. Eprints : Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.
Haque, M. (2020). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian. E-Mabis : Jurnal Ekonomi Manajemen dan Bisnis, vol.21 no.1, 31-38.
Hendry Hartono, dkk. (2012). PENGARUH STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PADA PERUSAHAAN DENGAN MENETAPKAN ALUMNI DAN MAHASISWA UNIVERSITAS BINA NUSANTARA SEBAGAI OBJEK PENELITIAN.
Jasmin, J. (2018). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Konsumen Pada PT.Baja Mandiri Di Jakarta. Jurnal Disrupsi Bisnis : Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen, vol.1 no.1.
Kusdirah, S. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Di Batik Parang Kencana. Eprints : Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.
Lestari, W. S., & Yusuf, A. (2019). PENGARUH KUALITAS MAKANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA STEAK JONGKOK KARAWANG. Jurnal Ekonomi Manajemen, 5(2), 94-101.
Nur Cahyani, Y. (2018). Pengaruh Produk, Harga, Lokasi Dan Fasilitas Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus Pada "Rumah Makan Ayam Bakar Wong Solo Cab.Jember"). Undergraduete thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Pramudya, A. (2018). Analisis Pengaruh Kualitas Produk Persepsi Harga, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Rumah Makan Ayam Bakar Pulomas). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomika dan Bisnis.
Putranto, I., & Kartoni, K. (2020). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Tupperware (Studi Kasus Ibu Rumah Tangga di Perumahan Kunciran-Tangerang). Jurnal Mandiri: Ilmu Pengetahuan, Seni, dan Teknologi, 4(1), 94-104.
Retno Wulansari, R. (2020). Pengaruh Kualitas Layanan Dan Harga Bersaing Terhadap Kepuasan Pelanggan Tangki Air Penguin PAda Toko Bahan Bangunan Di Gading Serpong. Jurnal Pemasaran Kompetitif, vol.3 no.2, 54-61.
Rosa Indah, D. (2020). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Dan HargaTerhadap Keputusan Pembelian Produk Hand Body Lotion Vaseline (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Samudra). Jurnal Samudra Ekonomi Dan Bisnis, vol.11 no.1, 83-94.
Safitri, N. S., & Nani, N. (2021). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Distributor Teh Botol Sosro Wilayah Tangerang Selatan. Jurnal Ilmiah PERKUSI, 1(1), 56-61.
Saputra, D. (2020). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Roti Di Toko Roti Neng's Bakery Dan Cafe Indralaya. Undergraduate thesis, Sriwijaya Unversity.
Septiani, F., & Robianto, R. (2021). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada PT Fastrata Buana Bogor. Jurnal Disrupsi Bisnis, 4(1), 21-27.
Supriyatna, W., Rachmawan, A., & Zakaria, Z. (2021). PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK PEYEK KACANG DIPRODUSEN PEYEK BERKAH BERSAUDARA BOJONG SARI, DEPOK, JAWA BARAT. Jurnal Semarak, 4(2), 31-37.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan ( Lihat The Effect of Open Access).
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.