ANALISA STRATEGI PEMASARAN INTERNASIONAL PT. MUSTIKA RATU TBK DI SAUDI ARABIA

Authors

  • Sapto Hadi Imambachri

DOI:

https://doi.org/10.32493/skr.v4i1.604

Abstract

ABSTRAK

Penelitian yang berjudul Analisa Strategi Pemasaran Internasional PT. Mustika Ratu Tbk, bertujuan untuk menganalisa strategi pemasaran Internasional di Saudi Arabia, dalam penelitian ini ada empat variabel yang menjadi perhatian, yaitu:  Market screening technique yang digunakan sejauh mana Global entry strategy berpengaruh terhadap pemasaran Internasional, faktor-faktor yang mempengaruhi pemasaran internasional PT. Mustika Ratu, dan perilaku konsumen.

Penelitian deskriptif kualitatif ini dilaksanakan dengan menggunakan kuesioner terhadap 30 responden dan dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran internasional PT. Mustika Ratu belum  dilaksanakan dengan baik karena dari hasil penelitian hanya sekitar 60 % - 80 % dari strategi pemasaran internasional yang seharusnya dilakukan. Analisa SWOT dilakukan   dengan  pembobotan yang didapat dari kuesioner yang disebarkan, kemudian diambil proporsinya, sedangkan score didapat dari  rata-rata kumulatif setiap pertanyaan kemudian  diterjemahkan dengan menggunakan diagram kartesius, maka dapat terlihat elemen strength: tidak terlalu kuat tetapi pada elemen opportunity: masih terbuka lebar, sehingga strategi progresif adalah strategi yang tepat untuk dilaksanakan dalam pengembangan penjualan di Saudi Arabia.  

Kata Kunci : Analisa Strategi Pemasaran, Analisa SWOT

Downloads

Published

2017-09-14

How to Cite

Imambachri, S. H. (2017). ANALISA STRATEGI PEMASARAN INTERNASIONAL PT. MUSTIKA RATU TBK DI SAUDI ARABIA. Jurnal Sekretari Universitas Pamulang, 4(1), 24. https://doi.org/10.32493/skr.v4i1.604

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.