PENERAPAN FORMULA MS. EXCELL UNTUK MENINGKATKAN BEKAL HARD SKILL SISWA SMA PESANTREN AL-ADZKAR TANGERANG SELATAN DALAM KEHIDUPAN MANAGEMENT DI MASA DEPAN

Authors

  • Anis Mirza universitas pamulang
  • Resmi Resmi
  • Sri Wahyuni
  • Muhammad Rosyid Ridlo
  • Khaerul Ma'mur

Abstract

Pendidikan yang baik adalah yang dapat menyiapkan objek didiknya manjadi orang yang siap menghadapi kompetisi kerja dan kebaikan moral didikannya karena mereka akan menghadapi permasalahan hidup yang tidak sama dengan generasi sebelumnya.       Softskill sangat penting dalam membentuk jati diri siswa sedangkan tidak kala pentingnya hardskill untuk membentuk keahlian penunjang yang banyak dimanfaatkan kehidupan bisnis dewasa ini semisal pembekalan Ms. Excell yang dibutuhkan pengelolaan data meniitikberatkan bagaimana menyajikan data sehingga dapat membantu dalam pengambilan keputusan.

Author Biography

Anis Mirza, universitas pamulang

teknik informatika

References

Abdullah, D., Millenia, D., Nusfiana, D., Ariance, E., & Krisnawati, F. (2019). Persamaan dan Perbedaan Microsoft Excel. INA-Rxiv, 2016–2018.

Arifin, J. (2010). Mengungkap Kedahsayatan PivotTable dan Solver Microsoft Excel 2010. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

Arsi, P., Pambudi, A. S., & Maisa, W. (2019). Peningkatan Kualitas SDM dengan Pemanfaatan Iptek Melalui Pelatihan Komputer Dasar dan Internet Pada Anggota Polsek Kedungbanteng. Jurnal Abdimas BSI, 2(2), 191–196. Retrieved

fromhttps://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas/article/view/4244/3281.

Eflfidri dkk, Soft Skill untuk Pendidik, (2011) Jakarta: Baduose Media.

Fajrinshanty, I., Herawati, N. T., & Atmadja, A. T. (2019). Penerapan Standar Akuntasi Keuangan Entitas tanpa Akuntabilitas Publik (SAK ETAP) pada UD Sinar Abadi. Jimat (Jurnal Ilmiah Mahasiswa Akuntansi) Undiksha, 8 (2).

Hendriana, H., Rohaeti, E.E., & Sumarmo, U. (2017). Hard Skills dan Soft Skills Matematika Siswa. Bandung: Refika Aditama.

Hutahaean, J., Azhar, Z., Siagian, Y., Syah, A. Z., & Informasi, S. (2019). Pelatihan Pembuatan Blog pada Siswa Lembaga Kursus Pendidikan (LKP) Mandiri. 2 (1), 65–74.

Mulyani, Y. S., Wibisono, T., Alawiyah, T., & Warnilah, A. I. (2019). Pelatihan Komputer Dasar untuk Mendukung Proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Bagi Guru-Guru RA/TPQ/DTA Al-Ishlaah Kota Tasikmalaya. Jurnal Abdimas BSI,2(2),234–240.Retrievedfrom https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas/article/view/5768/pdf

Sihombing, S. C., & Rahmawati. (2019). Penyuluhan Penerapan Ilmu Statistik di SMAN 1. 3(1), 47–52.

Downloads

Published

2022-01-29