PEMANFAATAN SOSIAL MEDIA DI SMKN 12 KAB. TANGERANG

Authors

  • Muhammad Sheva Nurmansyah Universitas Pamulang
  • Ardiansyah Ardiansyah Universitas Pamulang
  • Dimas Aditya Candra Universitas Pamulang
  • Muhammad Sheva Nurmansyah Universitas Pamulang
  • Nur Sa’adah Lubis Universitas Pamulang
  • Panji Sofyan Zakaria Universitas Pamulang
  • Rahmat Julianto Universitas Pamulang

Abstract

Dalam melakukan kegiatan sehari-hari, manusia saat ini pasti tidak luput dari penggunaan sosial media. Kemajuan terknologi khususnya dalam media komunikasi dan hiburan membawa dampak dua arah yakni positif dan negatif, kebijakan pengguna dalam bersosial media sangat berpengaruh. Saat ini media sosial onlineseperti Facebook, Instagram, YouTube, Twitter, dan lainnya bahkan telah merubah gaya hidup. Dengan mudahnya penyebaran informasi diharapkan siswa/i sebagai pengguna sosial media dapat menyaring informasi yang di dapat. Dengan adanya sosialisasi manfaat dalam bersosial media yang dihadiri oleh siswa/i SMK ini diharapkan akan menambah pemahaman para peserta mengenai apa yang harus dimanfaatkan di era serba digital dan tidak lepas dari sosial media dan dalam kegiatan ini kami mengajak siswa/i menggunakan sosial media untuk kegiatan postif seperti pertukaran informasi khususnya di ruang lingkup sekolah

References

Chandrawati, Rahayu. S. (2010). Pemanfaatan E-learning dalam Pembelajaran. Vol 8, No.2

Anggraeni, Vita. (2020). Media Sosial : Pengertian, Jenis, Fungsi dan Tujuan. [online] tersedia pada halaman. (https://dosenpintar.com/pengertian-media-sosial/ diakses pada tanggal 15 Desember 2022

Rulli Nasrullah, 2021. Media Sosial; Persfektif Komunikasi, Budaya, dan Sosioteknologi. Bandung: Simbiosa Rekatama Media.

Ayun, P. Q. (2015). Fenomena remaja menggunakan media sosial dalam membentuk identitas. Jurnal Komunikasi, 3(2), 1–16.

APJII. (2016). Infografis: penetrasi dan perilaku pengguna internet indonesia, 1–34.

Agustina. (2016). Analisis penggunaan media sosial instagram terhadap sikap konsumerisme remaja di sma 3 samarinda. Jurnal Ilmu Komunikasi, 4(3), 410-420.

Published

2023-05-31