PELATIHAN EDMODO UNTUK PROSES PEMBELAJARAN LEBIH INTERAKTIF DAN TERORGANISIR BAGI SMP KEBANGSAAN PONDOK AREN
Abstract
Dalam implementasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (ICT/ Information and Communication Technology) di sistem pendidikan formal, tentunya berkaitan dengan semua elemen dalam sekolah. Lemahnya kemampuan pendidik dalam menyelenggarakan pengajaran berbasis ICT, juga kesiapan sarana dan prasarana merupakan hal yang harus diperhatikan dengan matang. Dengan memanfaatkan ICT, yaitu e-learning, dapat mendukung proses pembelajaran konvensional. Metode yang digunakan dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat di SMP Kebangsaan Pondok Aren adalah dengan pelatihan dan praktek secara langsung cara menggunakan platform e-learning, yaitu EDMODO. EDMODO merupakan salah satu platform e-learning yang dapat membuat proses pembelajaran dapat menjadi lebih interaktif dan terorganisir, dikarenakan hubungan antara orang tua, murid dan orang tua/wali murid dalam proses pembelajaran dapat saling terkoneksi satu sama lain. Sehingga prestasi belajar anak pun diharapkan dapat lebih meningkat.References
Cauley, P. 2012. A guide to explain it all. Version 3.1. IT Babble.com
Kristiawan, M. 2014. A Model for Upgrading Teachers Competence on Operating Computer as
Assistant of Instruction. Global Journal of Human-Social Science Research, 14(5).
Setiawan, J. 2013. Penerapan Sistem E-learning pada Komunitas Pendidikan Sekolah Rumah ( Home
Schooling ). ULTIMA InfoSys, IV(1), 45–51.
https://doi.org/10.1109/ISAPE.2006.353476
Sucahyono, B. 2016. Analisa Efisiensi Penerapan Media Ajar Berbasis Digital Class pada SMPN 4
Pamekasan. Jurnal Insand Comtech 1 (1), 27-31
Downloads
Published
2020-02-27
Issue
Section
Articles