PENGARUH PRODUCT DEVELOPMENT DAN PROMOTION MIX TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN YANG BERDAMPAK PADA KEUNGGULAN BERSAING
DOI:
https://doi.org/10.32493/JEE.v1i2.3440Abstract
ABSTRAK
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh product development dan promotion mix terhadap peningkatan penjualan dan dampaknya pada keunggulan bersaing
Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan uji regresi, uji koefisien, uji koefisien determinasi dan pengujian hipotesis.
Hasil penelitian terdapat pengaruh yang signifikan antara product development terhadap peningkatan penjualan dengan kontribusi pengaruh sebesar 36,5% dan uji hipotesis nilai Ï value 0,000 < 0,05. Terdapat pengaruh yang signifikan antara promotion mix terhadap peningkatan penjualan dengan kontribusi pengaruh sebesar 10,5% dan uji hipotesis nilai Ï value 0,000 < 0,05. Terdapat pengaruh yang signifikan antara product development dan promotion mix secara simultan terhadap peningkatan penjualan dengan kontribusi pengaruh sebesar 40,2% dan uji hipotesis nilai Ï value 0,000 < 0,05. Terdapat pengaruh yang signifikan antara product development terhadap keunggulan bersaing dengan kontribusi pengaruh sebesar 31,9% dan uji hipotesis nilai Ï value 0,000 < 0,05. Terdapat pengaruh yang signifikan antara promotion mix terhadap keunggulan bersaing dengan kontribusi pengaruh sebesar 11,0% dan uji hipotesis nilai Ï value 0,000 < 0,05. Terdapat pengaruh yang signifikan antara peningkatan penjualan terhadap keunggulan bersaing dengan kontribusi pengaruh sebesar 69,9% dan uji hipotesis nilai Ï value 0,000 < 0,05.
Kata Kunci: Product Development, Promotion Mix, Peningkatan Penjualan, Keunggulan Bersaing.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta artikel dan menyerahkan kepada jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah di bawah persyaratan Atribusi 4.0 Internasional (CC BY 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Effect of Open Access).