PENGARUH PRODUCT DEVELOPMENT DAN PROMOTION MIX TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN YANG BERDAMPAK PADA KEUNGGULAN BERSAING

Authors

  • Jasmani Jasmani Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/JEE.v1i2.3440

Abstract

ABSTRAK

 

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh product development dan promotion mix terhadap peningkatan penjualan dan dampaknya pada keunggulan bersaing

Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan uji regresi, uji koefisien, uji koefisien determinasi dan pengujian hipotesis.

Hasil penelitian terdapat pengaruh yang signifikan antara product development terhadap peningkatan penjualan dengan kontribusi pengaruh sebesar 36,5% dan uji hipotesis nilai Ï value 0,000 < 0,05. Terdapat pengaruh yang signifikan antara promotion mix terhadap peningkatan penjualan dengan kontribusi pengaruh sebesar 10,5% dan uji hipotesis nilai Ï value 0,000 < 0,05. Terdapat pengaruh yang signifikan antara product development dan promotion mix secara simultan terhadap peningkatan penjualan dengan kontribusi pengaruh sebesar 40,2% dan uji hipotesis nilai Ï value 0,000 < 0,05. Terdapat pengaruh yang signifikan antara product development terhadap keunggulan bersaing dengan kontribusi pengaruh sebesar 31,9% dan uji hipotesis nilai Ï value 0,000 < 0,05. Terdapat pengaruh yang signifikan antara promotion mix terhadap keunggulan bersaing dengan kontribusi pengaruh sebesar 11,0% dan uji hipotesis nilai Ï value 0,000 < 0,05. Terdapat pengaruh yang signifikan antara peningkatan penjualan terhadap keunggulan bersaing dengan kontribusi pengaruh sebesar 69,9% dan uji hipotesis nilai Ï value 0,000 < 0,05.

 

Kata Kunci:   Product Development, Promotion Mix, Peningkatan Penjualan, Keunggulan Bersaing.

Downloads

Published

2019-10-23

How to Cite

Jasmani, J. (2019). PENGARUH PRODUCT DEVELOPMENT DAN PROMOTION MIX TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN YANG BERDAMPAK PADA KEUNGGULAN BERSAING. Jurnal Ekonomi Efektif, 1(2). https://doi.org/10.32493/JEE.v1i2.3440