Pengaruh Lokasi dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian pada Apartemen Paragon Village di Karawaci
DOI:
https://doi.org/10.32493/JEE.v4i3.20125Keywords:
Lokasi, Promosi, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi dan promosi terhadap keputusan pembelian pada Apartemen Paragon Village di Karawaci. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 41,6%, uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (8,044 > 1,986). Promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 49,9%, uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (9,529 > 1,986). Lokasi dan promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan persamaan regresi Y = 10,352 + 0,267X1 + 0,484X2. Kontribusi pengaruh sebesar 54,9%, uji hipotesis diperoleh F hitung > F tabel atau (51,711 > 2,710).References
Alfarisi, M. S., Haryadi, R. N., & Sunarsi, D. (2022). Moslem Consumer Behavior on Buying Ticket Decision at Halal Tourism Fruit Garden Mekarsari Cileungsi. International Journal of Sharia Business Management, 1(1), 17-26.
Algifari. (2015). Analisis Regresi untuk Bisnis dan Ekonomi. Yogyakarta: BPFE.
Alma, Buchori (2011) Manajemen Pemasaran & Pemasaran Jasa, Bandung: CV. Alfabetha.
Anaroga, Panji (2016) Mananajemen Bisnis, Semarang: PT. Rineka Cipta.
Arief. M, Metodologi Penetian, (2015) Jakarta: Rajawali Press.
Arikunto, Suharsimi (2015) Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek, Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Assauri, Sofian (2015) “Customer Service yang Baik Landasan Pencapaian Customer Satisfaction dalam Usahawanâ€, Jakarta.
Erlangga, H., Jasmani, J., & Nurjaya, N. (2019). Pengaruh Kegiatan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada PT. Modise Busana Sejati Di Bandung. Jurnal Ekonomi Efektif, 1(4), 300-308.
Ghozali, Imam (2017) Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS, Edisi Kelima, Semarang: Badan Penerbit Undip.
Hasan, Ali (2013) Marketing. Yogyakarta: Media Utama.
Hasibuan, Malayu (2017) Manajemen, Jakarta: Haji Masagung.
Husen, Umar (2015) Riset Pemasaran Dan Perilaku Konsumen, Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Kotler dan Amstrong (2017) Prinsip-prinsip Pemasaran, Edisi Kedua Belas, Jilid Satu, Jakarta: Erlangga..
Kotler dan Keller (2017) Manajemen Pemasaran, Edisi Kedua Belas, Jilid Satu, Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip (2017) Manajemen Pemasaran, Edisi Keempat belas, Jakarta: PT. Indeks.
Saladin, Djaslim (2015) Manajemen Pemasaran, Bandung: Linda Karya.
Santoso, Singgih (2015). Menguasai Statistik Multivariat. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
Sarwono, Jonathan (2015) Metode Penelitian Kuantitatif Dan Kualitatif, Yogyakarta: Graha Ilmu.
Simamora, Bilson (2016) Panduan Riset Dan Perilaku Konsumen, Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Sudjana (2014) Metode Statistika, Edisi Keenam, Bandung: Tarsito.
Sugiyono (2017), Metode Penelitian Administrasi : dilengkapi dengan Metode R & D, Bandung: Alfabeta.
Suhartanto (2014). Metode Riset Pemasaran. Bandung: Alfabeta
Swastha, Bashu dan T. Handoko 2016) Manajemen Pemasaran Moderen, Yogyakarta: BPFE.
Syofian Siregar (2017) Statistika Deskriptif Untuk Penelitian, Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Tjiptono, Fandy (2017) Serivce Quality and Satisfiation, Edisi Tiga, Jakarta: Andi.
Usmara (2014) Strategi Baru Manajemen Pemasaran, Yogyakarta: Amoro book.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta artikel dan menyerahkan kepada jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah di bawah persyaratan Atribusi 4.0 Internasional (CC BY 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Effect of Open Access).