Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Properti pada Bintaro Resident di Tangerang Selatan

Authors

  • Dewi Indriani Jusuf International Women University, Bandung, Jawa Barat, Indonesia
  • Umi Narimawati Universitas Komputer Indonesia, Bandung, Jawa Barat, Indonesia
  • Dadang Munandar International Women University, Bandung, Jawa Barat, Indonesia
  • Denok Sunarsi Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia
  • Jasmani Jasmani Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.32493/JEE.v5i1.24759

Keywords:

Kualitas Produk, Promosi, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian pada Bintaro Resident di Tangerang Selatan. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 42,1%, uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (7,809 > 1,989). Promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 46,8%, uji  hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (8,595 > 1,989). Kualitas produk dan promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan persamaan regresi Y = 9,701 + 0,326X1 + 0,441X2 dan kontribusi pengaruh sebesar 55,9%, uji hipotesis diperoleh F hitung > F tabel atau (18,770 > 2,770).

References

Algifari. (2015). “Analisis Regresi untuk Bisnis dan Ekonomiâ€. Yogyakarta: BPFE.

Arikunto, Suharsimi (2014). “Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktekâ€. Tangerang Selatan: Rineka Cipta.

Edi Sutrisno (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia. Tangerang Selatan: Prenadamedia Group.

Fandy Tjiptono (2017), Serivce Quality and Satisfiation. Tangerang Selatan: Edisi tiga. Andi.

Freddy Rangkuti (2016) Strategi Promosi Yang Kreatif, Edisi Pertama, Cetakan Pertama Tangerang Selatan: Gramedia Pustaka Utama

Freed Luthans (2016) Organizational Behavior, McGraw-Hill, New York.

Gerry Dessler (2016) Human Resources Management, Prenticehall, London: International Inc.

Griffin R.W., & Ronald, J.E. (2003). Dasar-Dasar Pemasaran. Tangerang Selatan: Raja

Handoko (2016) Manajemen Personalia dan Sumberdaya Manusia. Yogyakarta: BPFE.

Hasibuan (2016) “Manajemen Sumber Daya Manusiaâ€. Haji Masagung. Tangerang Selatan.

Henry Simamora (2005), Manajemen Sumber Daya Manusia, STIE YKPN Bandung.

Hurriyati, Ratih. 2015. Bauran Pemasaran dan Keputusan Pembelian. Alfabeta, Bandung.

Imam Ghozali (2017). “Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSSâ€. Edisi Kelima. Semarang: Badan Penerbit Undip.

Istijanto (2014) “Riset Sumber Daya Manusiaâ€. Tangerang Selatan: PT. Gramedia Pustaka

Keller dan Amstrong (2017) “Prinsip-prinsip Pemasaranâ€. Edisi Kedua Belasâ€. Jilid Satu. Tangerang Selatan: Erlangga.

Kevin Keller dan Amstrong (2017) Prinsip-prinsip Pemasaran, Edisi Kedua Belas, Jilid Satu, Tangerang Selatan: Erlangga.

Kharis, Ismu Fadli (2011). “Studi Mengenai Impulse Buying dalam Penjualan Onlineâ€. Semarang : Skripsi Universitas Diponegoro

Kotler & Keller (2016) “Manajemen Pemasaranâ€. PT. Macaman Jaya Cemerlang. Tangerang Selatan.

Kotler (2016) “Manajemen Pemasaranâ€. Edisi Keempat belas, Tangerang Selatan: PT. Indeks.

Lupiyadi, Rambat (2016) Manajemen Pemasaran Jasa edisi 2 , Tangerang Selatan : Salemba Empat.

Sudjana (2014) “Metode Statistikaâ€, Bandung: Tarsido.

Sugiyono (2017), “Metode Penelitian Administrasi : dilengkapi dengan Metode R & Dâ€. Bandung: Alfabeta.

Suhartanto (2014). “Metode Riset Pemasaranâ€. Bandung: Alfabeta.

Downloads

Published

2022-10-03

How to Cite

Jusuf, D. I., Narimawati, U., Munandar, D., Sunarsi, D., & Jasmani, J. (2022). Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Properti pada Bintaro Resident di Tangerang Selatan. Jurnal Ekonomi Efektif, 5(1), 161–169. https://doi.org/10.32493/JEE.v5i1.24759