Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Intensi Kontinuitas Penggunaan Shopeepay

Authors

  • Adityas Wahyuningsih Universitas Siber Muhammadiyah

DOI:

https://doi.org/10.32493/fb.v5i1.2023.%25p.26105

Keywords:

Kemudahan akses, Teknologi inovatif, Motivasi hedonis, Nilai harga, Kesinambungan penggunaan ShopeePay

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi intensitas penggunaan ShopeePay di kalangan pelajar, pekerja, dan ibu rumah tangga di Yogyakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan memberikan kuesioner kepada responden pengguna Shopee. 100 responden diperoleh dengan metode purposive sampling. Pengukuran data menggunakan analisis regresi berganda pada SmartPLS versi 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemudahan akses dan teknologi inovatif tidak berpengaruh signifikan terhadap intensi kontinuitas, sedangkan motivasi hedonis dan nilai harga berpengaruh positif terhadap intensi kontinuitas

References

Chin, W., & Todd, P. (1995). On the Use, Usefulness and Ease of Use of Structural Equation Modelling in MIS Research: A Note of Caution. In M. Quarterly.

CNBC Indonesia. (2022). Peta Kompetisi Dompet Digital Indonesia, Siapa Lebih Unggul?. Diambil dari https://www.cnbcindonesia.com/tech/20220628115548-37-350996/peta-kompetisi-dompet-digital-indonesia-siapa-lebih-unggul

Chin, W., & Todd, P. (1995). On the Use, Usefulness and Ease of Use of Structural Equation Modelling in MIS Research: A Note of Caution. In M. Quarterly.

Ghozali, I. (2014). Structural Equation Modeling Metode Alaternatif Dengan Partial Least Square PLS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariate IBM SPSS 23. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Hair, J. F., Anderson, R. E., Tatham, R. L., & Black, W. C. (2010). Multivariate data analysis (4th ed.). New Jersey: Prentice Hall.

iPrice. (2021). Report: Peta Persaingan E-commerce Q3 2021. Diambil dari https://iprice.co.id/trend/insights/report-peta-persaingan-e-commerce-q3-2021/

Oda, N., Kurashina, S., Miyoshi, M., Doi, K., Ishi, T., Sudou, T., et al. (2014). Analisis Pengaruh Faktor Keputusan Konsumen Dengan Structural Equation Modeling Partial Least Square. International Conference on Infrared, Millimeter, and Terahertz Waves, 59–71.

Downloads

Published

2023-02-28

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.