Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Intensi Kontinuitas Penggunaan Shopeepay
DOI:
https://doi.org/10.32493/fb.v5i1.2023.%25p.26105Keywords:
Kemudahan akses, Teknologi inovatif, Motivasi hedonis, Nilai harga, Kesinambungan penggunaan ShopeePayAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi intensitas penggunaan ShopeePay di kalangan pelajar, pekerja, dan ibu rumah tangga di Yogyakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan memberikan kuesioner kepada responden pengguna Shopee. 100 responden diperoleh dengan metode purposive sampling. Pengukuran data menggunakan analisis regresi berganda pada SmartPLS versi 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemudahan akses dan teknologi inovatif tidak berpengaruh signifikan terhadap intensi kontinuitas, sedangkan motivasi hedonis dan nilai harga berpengaruh positif terhadap intensi kontinuitas
References
Chin, W., & Todd, P. (1995). On the Use, Usefulness and Ease of Use of Structural Equation Modelling in MIS Research: A Note of Caution. In M. Quarterly.
CNBC Indonesia. (2022). Peta Kompetisi Dompet Digital Indonesia, Siapa Lebih Unggul?. Diambil dari https://www.cnbcindonesia.com/tech/20220628115548-37-350996/peta-kompetisi-dompet-digital-indonesia-siapa-lebih-unggul
Chin, W., & Todd, P. (1995). On the Use, Usefulness and Ease of Use of Structural Equation Modelling in MIS Research: A Note of Caution. In M. Quarterly.
Ghozali, I. (2014). Structural Equation Modeling Metode Alaternatif Dengan Partial Least Square PLS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariate IBM SPSS 23. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Hair, J. F., Anderson, R. E., Tatham, R. L., & Black, W. C. (2010). Multivariate data analysis (4th ed.). New Jersey: Prentice Hall.
iPrice. (2021). Report: Peta Persaingan E-commerce Q3 2021. Diambil dari https://iprice.co.id/trend/insights/report-peta-persaingan-e-commerce-q3-2021/
Oda, N., Kurashina, S., Miyoshi, M., Doi, K., Ishi, T., Sudou, T., et al. (2014). Analisis Pengaruh Faktor Keputusan Konsumen Dengan Structural Equation Modeling Partial Least Square. International Conference on Infrared, Millimeter, and Terahertz Waves, 59–71.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan ( Lihat The Effect of Open Access).
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.