Penyuluhan Strategi Mengatasi Kejenuhan Belajar Daring di Masa Pandemi Covid-19 di Asrama Yatim Dhuafa Yayasan Ishlahul Hayat, Pamulang Permai, Pamulang Tangerang Selatan

Authors

  • Ela Hulasoh Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pamulang
  • Lisdawati Lisdawati Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pamulang
  • Fadillah Fadillah Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/jmab.v2i3.25876

Keywords:

Penyuluhan, Strategi, Belajar, Daring, Kejenuhan Belajar

Abstract

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat bertujuan untuk mengadakan Penyuluhan Strategi Mengatasi Kejenuhan Belajar Daring di Masa Pandemi Covid-19 di Asrama Yatim Dhuafa Yayasan Ishlahul Hayat, Pamulang Permai, Pamulang, Tangerang Selatan . Metode yang digunakan dalam penyuluhan menggunakan metode ceramah, diskusi, sharing dan games edukatif. Hasil yang diperoleh selama pelatihan,  secara keseluruhan kegiatan pelatihan meliputi: materi, fasilitator, sharing, tempat pelatihan, games, donasi dan konsumsi mendapat respon sangat baik dari seluruh peserta dan sangat membantu dan bermanfaat bagi peserta penyuluhan dalam mengatasi kejenuhan belajar daring selama pandemic covid-19 di asrama Yatim Dhuafa Yayasan Ishlahul Hayat, Pamulang, Tangerang Selatan.  

References

Budio, Sesra. (2021). Strategi Manajemen Sekololah. Jurnal Menata, Volume 2, No. 2. Sekolah Tinggi Agama Islam YAPTIP Pasaman Barat.

Astaman, dkk. (2020). Upaya Mengatasi Kejenuhan Belajar (Tinjauan Pendidikan Islam Pada SDN 10 Banawa Kabupaten Donggala).,

Abdirrahman., Abu Al-Qawi. (2014). Mengatasi Kejenuhan. Jakarta : Khalifa

Ahmadi, Abu., dan Widodo, Supriono. (2014). Psikologi Belajar. Cet. II; Jakarta: PT. Rineka Cipta

Syah, Muhibbin. (2012). Psikologi Belajar. Edisi Revisi. Jakarta : PT Raja Grafindo Persada

Putri Hanina, dkk. (2021). Upaya Guru dalam Mengatasi Kejenuhan Belajar Peserta Didik di Masa Pandemi., JURNAL BASICEDU Volume 5 Nomor 5. Universitas Muhammadiyah Cirebon. 3791 – 3798.

Anita Damayanti, dkk. (2020). Strategi Mengurangi Kejenuhan Anak Dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) melalui Aplikasi ICANDO pada Siswa Kelas I SDN Pondok Pinang 08 Pagi., Seminar Nasional Penelitian LPPM UMJ., E-ISSN: 2745-6080., Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Lia Titi Prawantia, (2020). Kendala Pembelajaran Daring Selama Pandemic Covid-19., Seminar Nasional Pascasarjana. ISSN: 2686 6404

Downloads

Published

2022-12-27

How to Cite

Hulasoh, E., Lisdawati, L., & Fadillah, F. (2022). Penyuluhan Strategi Mengatasi Kejenuhan Belajar Daring di Masa Pandemi Covid-19 di Asrama Yatim Dhuafa Yayasan Ishlahul Hayat, Pamulang Permai, Pamulang Tangerang Selatan. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Mengabdi, 2(3), 110–116. https://doi.org/10.32493/jmab.v2i3.25876

Similar Articles

1 2 3 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.