Penyuluhan Strategi Mengatasi Kejenuhan Belajar Daring di Masa Pandemi Covid-19 di Asrama Yatim Dhuafa Yayasan Ishlahul Hayat, Pamulang Permai, Pamulang Tangerang Selatan
DOI:
https://doi.org/10.32493/jmab.v2i3.25876Keywords:
Penyuluhan, Strategi, Belajar, Daring, Kejenuhan BelajarAbstract
Kegiatan pengabdian kepada masyarakat bertujuan untuk mengadakan Penyuluhan Strategi Mengatasi Kejenuhan Belajar Daring di Masa Pandemi Covid-19 di Asrama Yatim Dhuafa Yayasan Ishlahul Hayat, Pamulang Permai, Pamulang, Tangerang Selatan . Metode yang digunakan dalam penyuluhan menggunakan metode ceramah, diskusi, sharing dan games edukatif. Hasil yang diperoleh selama pelatihan, secara keseluruhan kegiatan pelatihan meliputi: materi, fasilitator, sharing, tempat pelatihan, games, donasi dan konsumsi mendapat respon sangat baik dari seluruh peserta dan sangat membantu dan bermanfaat bagi peserta penyuluhan dalam mengatasi kejenuhan belajar daring selama pandemic covid-19 di asrama Yatim Dhuafa Yayasan Ishlahul Hayat, Pamulang, Tangerang Selatan.
References
Budio, Sesra. (2021). Strategi Manajemen Sekololah. Jurnal Menata, Volume 2, No. 2. Sekolah Tinggi Agama Islam YAPTIP Pasaman Barat.
Astaman, dkk. (2020). Upaya Mengatasi Kejenuhan Belajar (Tinjauan Pendidikan Islam Pada SDN 10 Banawa Kabupaten Donggala).,
Abdirrahman., Abu Al-Qawi. (2014). Mengatasi Kejenuhan. Jakarta : Khalifa
Ahmadi, Abu., dan Widodo, Supriono. (2014). Psikologi Belajar. Cet. II; Jakarta: PT. Rineka Cipta
Syah, Muhibbin. (2012). Psikologi Belajar. Edisi Revisi. Jakarta : PT Raja Grafindo Persada
Putri Hanina, dkk. (2021). Upaya Guru dalam Mengatasi Kejenuhan Belajar Peserta Didik di Masa Pandemi., JURNAL BASICEDU Volume 5 Nomor 5. Universitas Muhammadiyah Cirebon. 3791 – 3798.
Anita Damayanti, dkk. (2020). Strategi Mengurangi Kejenuhan Anak Dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) melalui Aplikasi ICANDO pada Siswa Kelas I SDN Pondok Pinang 08 Pagi., Seminar Nasional Penelitian LPPM UMJ., E-ISSN: 2745-6080., Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Lia Titi Prawantia, (2020). Kendala Pembelajaran Daring Selama Pandemic Covid-19., Seminar Nasional Pascasarjana. ISSN: 2686 6404
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan ( Lihat The Effect of Open Access).
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.