Strategi Pengembangan Skill untuk Persiapan Menghadapi Dunia Kerja di Era Vuca pada Siswa/i SMK Ma’arif Jakarta Barat

Authors

  • Dedeh Srigayanti Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pamulang
  • Hafid Darmais Halan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pamulang
  • Risna Rizal Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pamulang
  • Andy Risdianto Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pamulang
  • Sugiyanto Sugiyanto Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pamulang
  • Sachro Sachro Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/jmab.v2i2.22915

Keywords:

Strategi, Pengembangan, , Skill, Vuca

Abstract

Dalam hasil observasi yang dilakukan di lapangan menunjukan bahwa di Era Vuca ini siswa/i SMK Ma’arif Jakarta Barat memerlukan persiapan dalam mempersiapkan diri di dunia kerja. Dikarenakan tidak adanya sumber daya manusia yang cukup mendukung dalam pengembangan skill ini sangat diperlukan untuk menambah keterampilan di SMK Ma’arif Jakarta Barat dalam mengembangkan. Oleh karena itu kegiatan pengabdian kepada masyarakat difokuskan pada pelatihan kepada siswa SMK Ma’arif Jakarta Barat untuk pelatihan dalam peningkatan Strategi Pengembangan Skill Untuk Persiapan Menghadapi Dunia Kerja Di Era Vuca Pada Siswa SMK Ma’arif Jakarta. Pengabdian ini berjudul Strategi Pengembangan Skill Untuk Persiapan Menghadapi Dunia Kerja Di Era Vuca Pada Siswa SMK Ma’arif Jakarta. Tujuan umum dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat adalah memberikan pelatihan dan pengetahuan dalam Strategi Pengembangan Skill Untuk Persiapan Menghadapi Dunia Kerja Di Era Vuca Pada Siswa SMK Ma’arif Jakarta. Metode yang digunakan adalah metode penyampaian materi secara langsung dan diskusi mengenai pengembangan skill dalam persiapan menghadapi dunia kerja di Era Vuca.

References

Aribowo, H., & Wirapraja, A. (2018). Strategi Inovasi Dalam Rangka Menjaga Keberlanjutan Bisnis Dalam Menghadapi Era Volatility, Uncertainty, Compelxity, Dan Ambiguity (Vuca). Jurnal Ilmu Manajemen dan Akuntansi Terapan (JIMAT), 9(1), 51-58.

Bennett, N., & Lemoine, J. (2014). What VUCA really means for you. Harvard business review, 92(1/2).

Hendrarso, P. (2020, July). Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia di Perguruan Tinggi menuju Era VUCA: Studi Fenomenologi Pada Perguruan Tinggi Swasta. In Prosiding Seminar STIAMI (Vol. 7, No. 2, pp. 1-11).

Kennedy, P. S. J. (2020). Tantangan Pendidikan Tinggi Menghadapi Perkembangan Teknologi Digital Dalam Era VUCA.

Poernomo, B. (2020, July). Peran Perguruan Tinggi Dalam Menyiapkan Pemimpin Masa Depan menghadapi Era VUCA. In Prosiding Seminar STIAMI (Vol. 7, No. 2, pp. 70-80).

Published

2022-08-30

How to Cite

Srigayanti, D., Halan, H. D., Rizal, R., Risdianto, A., Sugiyanto, S., & Sachro, S. (2022). Strategi Pengembangan Skill untuk Persiapan Menghadapi Dunia Kerja di Era Vuca pada Siswa/i SMK Ma’arif Jakarta Barat. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Mengabdi, 2(2), 79–82. https://doi.org/10.32493/jmab.v2i2.22915

Similar Articles

1 2 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.