Pengelolaan Nilai Pelanggan (Suatu Tinjauan Literatur)
DOI:
https://doi.org/10.32493/jmw.v3i2.32355Keywords:
Nilai pelanggan, Tinjauan literatur, VosviewerAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai penelitian penelitian yang terkait dengan tema pengelolaan nilai pelanggan. Untuk mendeskripsikan dan menjelaskan factor factor determinan yang berkaitan dan mempengaruhi pengelolaan nilai pelanggan. Metode Penilitian ini menggunakan metode metode literatur review untuk mengetahui bagaimana locus dan pembahasan mengenai nilai pelanggan dan faktor-faktor determinannya dalam waktu 6 tahun terakhir (2016-2022). Sehingga data didapatkan dari sumber sekunder berupa jurnal-jurnal yang terindeks nasional. Menurut cluster keyword digunakan Vosviewer untuk melakukan pemetaan sehingga dapatkan disimpulkan bahwa keyword yang berhubungan nilai pelanggan, kepuasan pelanggan dan kepercayaan masih banyak peluang untuk dikaji lebih dalam.
References
Aprillia, A. R., Cahyono, D., & Nastiti, A. S. (2021). Systematic Literature Review (SLR): Keberhasilan dan Kegagalan Kinerja Badan Usaha Milik Desa (BUMDES). Jurnal Akuntansi Terapan Dan Bisnis, 1(1), 35–44. https://doi.org/10.25047/asersi.v1i1.2681
Mulyadi, A. (2022). Unsur Kualitas Layanan dan Nilai Pelanggan sebagai Pembentuk Kepuasan Pelanggan di PT Bank BNI 1946 Cabang UPI Bandung. Jurnal Pendidikan Akuntansi & Keuangan, 10(1), 85–96. https://doi.org/10.17509/ jpak.v10i1.43405
Nurhadi, A. (2019). Masa Depan Sistem Pemasaran: Dampak Adanya Revolusi Industri 4.0. Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi), 3(3), 214–222. https://doi.org/10.31955/ mea.vol3.iss3.pp214-222
Ridwan, M., Ulum, B., Muhammad, F., Indragiri, I., & Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, U. (2021). Pentingnya Penerapan Literature Review pada Penelitian Ilmiah (The Importance Of Application Of Literature Review In Scientific Research). Jurnal Masohi, 2(1), 42–51. http://journal.fdi.or.id/index.php/jmas/article/view/356
Rusminah, R., Siswanto, S., & Amalia, S. (2021). Literature Review : Teknik Pursed Lips Breathing (PLB) Terhadap Saturasi Oksigen pada Pasien Penyakit Paru Obstruktif Kronik (PPOK). Jurnal Keperawatan Karya Bhakti, 7(1), 83–98. https://doi.org/10.56186/jkkb.89
Sari, D. M., Daihani, D. U., & Astuti, P. (2022). Determinan Kepuasan Pasien dengan Metode SEM-PLS: Pengaruh Waktu Tunggu dan Nilai Pelanggan melalui Pelayanan Prima dan Kewajaran Harga pada Rumah Sakit Swasta “X†di Kota Pekanbaru. Jurnal Teknik Industri, 12(1), 91–99.
Sholeh, A. N., & Budiyanto, A. (2020). Preferensi (Komunikasi Pemasaran dan E-Service Quality) Mahasiswa Manajemen Universitas Pamulang Terhadap Pemilihan Situs Belanja Online. Jurnal Madani: Ilmu Pengetahuan, Teknologi, Dan Huma-niora, 3(2), 304–318. https://doi.org/ 10.33753/madani.v3i2.134
Zusmawati; Anggun Tri Rahmi. (2022). Pengaruh Nilai Pelanggan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Kredit pada PT BPR Mutiara Nagari Tanjung Ampalu. Jurnal Sinar Manajemen, 9(2), 272–277. https://doi.org/10.56338/jsm.v9i2.2614
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan ( Lihat The Effect of Open Access).
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.