Pengelolaan Nilai Pelanggan (Suatu Tinjauan Literatur)

Authors

  • Mahnun Mas'adi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pamulang
  • Ahmad Nurhadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/jmw.v3i2.32355

Keywords:

Nilai pelanggan, Tinjauan literatur, Vosviewer

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai penelitian penelitian yang terkait dengan tema pengelolaan nilai pelanggan. Untuk mendeskripsikan dan menjelaskan factor factor determinan yang berkaitan dan mempengaruhi pengelolaan nilai pelanggan. Metode Penilitian ini menggunakan metode metode literatur review untuk mengetahui bagaimana locus dan pembahasan mengenai nilai pelanggan dan faktor-faktor determinannya dalam waktu 6 tahun terakhir (2016-2022). Sehingga data didapatkan dari sumber sekunder berupa jurnal-jurnal yang terindeks nasional. Menurut cluster keyword digunakan Vosviewer untuk melakukan pemetaan sehingga dapatkan disimpulkan bahwa keyword yang berhubungan nilai pelanggan, kepuasan pelanggan dan kepercayaan masih banyak peluang untuk dikaji lebih dalam.

References

Aprillia, A. R., Cahyono, D., & Nastiti, A. S. (2021). Systematic Literature Review (SLR): Keberhasilan dan Kegagalan Kinerja Badan Usaha Milik Desa (BUMDES). Jurnal Akuntansi Terapan Dan Bisnis, 1(1), 35–44. https://doi.org/10.25047/asersi.v1i1.2681

Mulyadi, A. (2022). Unsur Kualitas Layanan dan Nilai Pelanggan sebagai Pembentuk Kepuasan Pelanggan di PT Bank BNI 1946 Cabang UPI Bandung. Jurnal Pendidikan Akuntansi & Keuangan, 10(1), 85–96. https://doi.org/10.17509/ jpak.v10i1.43405

Nurhadi, A. (2019). Masa Depan Sistem Pemasaran: Dampak Adanya Revolusi Industri 4.0. Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi), 3(3), 214–222. https://doi.org/10.31955/ mea.vol3.iss3.pp214-222

Ridwan, M., Ulum, B., Muhammad, F., Indragiri, I., & Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, U. (2021). Pentingnya Penerapan Literature Review pada Penelitian Ilmiah (The Importance Of Application Of Literature Review In Scientific Research). Jurnal Masohi, 2(1), 42–51. http://journal.fdi.or.id/index.php/jmas/article/view/356

Rusminah, R., Siswanto, S., & Amalia, S. (2021). Literature Review : Teknik Pursed Lips Breathing (PLB) Terhadap Saturasi Oksigen pada Pasien Penyakit Paru Obstruktif Kronik (PPOK). Jurnal Keperawatan Karya Bhakti, 7(1), 83–98. https://doi.org/10.56186/jkkb.89

Sari, D. M., Daihani, D. U., & Astuti, P. (2022). Determinan Kepuasan Pasien dengan Metode SEM-PLS: Pengaruh Waktu Tunggu dan Nilai Pelanggan melalui Pelayanan Prima dan Kewajaran Harga pada Rumah Sakit Swasta “X†di Kota Pekanbaru. Jurnal Teknik Industri, 12(1), 91–99.

Sholeh, A. N., & Budiyanto, A. (2020). Preferensi (Komunikasi Pemasaran dan E-Service Quality) Mahasiswa Manajemen Universitas Pamulang Terhadap Pemilihan Situs Belanja Online. Jurnal Madani: Ilmu Pengetahuan, Teknologi, Dan Huma-niora, 3(2), 304–318. https://doi.org/ 10.33753/madani.v3i2.134

Zusmawati; Anggun Tri Rahmi. (2022). Pengaruh Nilai Pelanggan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Kredit pada PT BPR Mutiara Nagari Tanjung Ampalu. Jurnal Sinar Manajemen, 9(2), 272–277. https://doi.org/10.56338/jsm.v9i2.2614

Downloads

Published

2023-07-31

How to Cite

Mas’adi, M., & Nurhadi, A. (2023). Pengelolaan Nilai Pelanggan (Suatu Tinjauan Literatur). Jurnal Ilmiah Mahasiswa (JIMAWA), 3(2), 54–60. https://doi.org/10.32493/jmw.v3i2.32355

Similar Articles

1 2 3 4 5 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.