Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Member Celebrity Fitness Cabang Lotte Mall, Bintaro, Tangerang Selatan

Authors

  • Ela Hulasoh Universitas Pamulang
  • Fadillah Fadillah Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/arastirma.v2i2.23168

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan

Abstract

Tujuan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan member Celebrity Fitness Cabang Lotte Mall Bintaro, Tangerang Selatan.

Metode. Metode penelitian ini adalah asosiatif kuantitatif, yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih. Populasi dalam penelitian ini adalah member Celebrity Fitness Cabang Lotte Mall Bintaro, Tangerang Selatan dengan sampel sebanyak 100 menggunakan teknik penarikan sampel Slovin, teknik samplingnya adalah incidental sampling dengan teknik pengambilan data kuisioner.

Hasil. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan

Implikasi. Untuk meningkatkan kepuasan pelanggan diperlukan kualitas pelayanan yang excellent sehingga dapat memberikan dampak yang positif terhadap kepuasan pelanggan.

 

References

Alma, Buchari. “Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasaâ€. Alfabeta, Bandung, 2012.

Ghozali, Imam. “Aplikasi Analisis Multivariete dengan program IBM SPSS 23â€. Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang, 2013.

Husein, Umar. “Riset Pemasaran dan Bisnisâ€. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 2010.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. “Manajemen Pemasaranâ€, Edisi 12 Jilid 1, Indeks, Jakarta, 2012.

Laksana, Fajar. “Manajemen Pemasaran†Edisi 1, Graha Ilmu, Yogyakarta, 2013.

Sugiyono, “Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&Dâ€, Alfabeta, Bandung, 2015.

Tjiptono, Fandy. “Pemasaran Jasaâ€, Bayumedia, Malang, 2011.

Yamit, Zulian. “Manajemen Kualitas Produk dan Jasaâ€, Edisi pertama Cetakan keenam, Kampus UII, Yogyakarta, 2016.

Downloads

Published

2022-08-01

How to Cite

Hulasoh, E., & Fadillah, F. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Member Celebrity Fitness Cabang Lotte Mall, Bintaro, Tangerang Selatan. Jurnal Arastirma, 2(2), 171–179. https://doi.org/10.32493/arastirma.v2i2.23168

Similar Articles

<< < 1 2 3 4 5 

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.