Penguatan Pemahaman Strategi Branding Kepada Karyawan Umkm Ticto Shop di Pondok Aren Tangerang Selatan

Authors

  • Kiki Dwi Wijayanti Universitas Pamulang
  • Amirudin Amirudin Universitas Pamulang
  • Nurlingga Setya Dewi Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/kmm.v3i3.33557

Keywords:

PKM, Leadership, UMKM

Abstract

Kegiatan Pengabdian ini bertujuan untuk memberikan Penguatan Pemahaman Strategi Branding Kepada Karyawan Ukm Tictok Shop Di Pondok Aren Tangerang Selatan dalam rangka mengembangkan ekonomi local melalui UMKM. Metode kegiatan yang digunakan adalah berdiskusi bersama kepada para peserta serta Metode penyuluhan untuk memberi penerangan/informasi kepada pihak-pihak yang turut dalam kegiatan ini, sehingga dapat mengetahui dan memahami hal yang disampaikan. Hasil kegiatan menunjukan bahwa sebelum pelaksanaan Pengabdian Kepada Masyarakat ini, bahwa masih banyak peserta yang belum memahami strategy branding dan brand identity  yang baik didalam bisnis itu seperti apa. Namun dengan adanya kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini peserta mulai memahami apa itu strategy branding dan brand identity didalam usaha/bisnis. Hal ini jelas terlihat dari hasil pretest dan post test serta simulasi yang dilakukan pada saat kegiatan berlangsung.

References

Darmadi, D., Juanda, A., & Susanto, N. (2023). Peningkatan Manajemen Usaha Bagi Koperasi Pengurus dan Ponpes Mathla'ul Hidayah Cisauk. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM): Kreasi Mahasiswa Manajemen, 3(1), 48-51. Retrieved from http://openjournal.unpam.ac.id/index.php/KMM/article/view/30292

Liawati, L., Putri, A., & Yusuf, A. (2023). Strategi Digital Marketing yang dapat di Terapkan untuk Bisnis Kecil Pada Anggota Komunitas Senam Nusantara (Ksn) Kecamatan Setu Kabupateng Tangerang Selatan. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM): Kreasi Mahasiswa Manajemen, 3(1), 1-5. Retrieved from http://openjournal.unpam.ac.id/index.php/KMM/article/view/30219

Munarsih, M., Zakaria, Z., & Purnama, A. (2023). Menumbuhkan Minat Jiwa Wirausaha melalui Digital Marketing pada Santri Pondok Pesantren Mathla'ul Hidayah di Kp. Cibelut Desa Cibogo Kecamatan Cisauk-Tangerang Banten. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM): Kreasi Mahasiswa Manajemen, 3(1), 25-31. Retrieved from http://openjournal.unpam.ac.id/index.php/KMM/article/view/30283

Mutawali, M., Kamsidik, K., & Gunarda, G. (2023). Peluang Santri menjadi Milliader Ala Syariah di Lembaga Keuangan Syariah. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM): Kreasi Mahasiswa Manajemen, 3(1), 6-13. Retrieved from http://openjournal.unpam.ac.id/index.php/KMM/article/view/30225

Septian, Y., Suhendar, H., & Pratama, G. (2023). Menumbuhkan Rasa Gotong Royong dan Interaksi Sosial Untuk Mengembangkan Umkm Desa Cibogo Kecamatan Cisauk. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM): Kreasi Mahasiswa Manajemen, 3(1), 71-77. Retrieved from http://openjournal.unpam.ac.id/index.php/KMM/article/view/30456

Suryani, N., Guruh, M., & Hadi, R. (2023). Pengembangan Usaha Mandiri dan Pengembangan Usaha Mandiri dan Peningkatan Pemasaran Pada Pengerajin Keset Karakter di Pemuda Ponpes Mathla'ul Hidayah Cisauk. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM): Kreasi Mahasiswa Manajemen, 3(1), 36-39. Retrieved from http://openjournal.unpam.ac.id/index.php/KMM/article/view/30287

Downloads

Published

2023-09-01

How to Cite

Wijayanti, K. D., Amirudin, A., & Dewi, N. S. (2023). Penguatan Pemahaman Strategi Branding Kepada Karyawan Umkm Ticto Shop di Pondok Aren Tangerang Selatan. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat : Kreasi Mahasiswa Manajemen, 3(3), 211–213. https://doi.org/10.32493/kmm.v3i3.33557