PELATIHAN PENGGUNAAN BLOG MARKETING PADA SMKTI BALI GLOBAL KLUNGKUNG
Abstract
Perkembangan teknologi informasi pada era digitalisasi sangat berpengaruh pada eksistensi dari perusahaan atau institusi termasuk Sekolah Menengah Kejuruan Teknologi Informasi (SMKTI) Bali Global di Klungkung. Sharing informasi mengenai pendidikan sekolah pada SMKTI Bali Global pada saat ini masih belum optimal di serap oleh akademika, meskipun sudah memiliki website, karena generasi muda lebih suka mendapatkan informasi melalui media facebook, instagram dan lain-lain yang dianggap lebih familiar. Berdasarkan permasalahan tersebut diperlukan metode pelatihan penggunaan media pemasaran tambahan di SMKTI Bali Global dengan pembuatan dan penggunaan blog. Penggunaan blog diperlukan karena blog mempunyai fungsi atau manfaat yang beragam, mulai dari hanya berupa sebuah catatan harian dan media publikasi lainnya. Dengan tambahan penggunaan blog sebagai media pemasaran pada SMKTI Bali Global, dapat memberikan tambahan akses informasi seputar sekolah bagi civitas akademika.