ANALISIS PEMECAHAN MASALAH PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN GOOGLE CLASSROOM DI MASA PANDEMI COVID 19

Authors

  • Abdul Muchlis
  • Dewi Purnama Sari

DOI:

https://doi.org/10.32493/sm.v3i2.12305

Abstract

Pemecahan masalah pada pembelajaran matematika dengan google classroom dimasa pandemi covid-19 sangat penting dilakukan . Dan perkembangan teknologi telah membawa perubahan didunia pendidikan dari pembelajaran  tatap muka menjadi daring. Guru dan peserta didik dituntut untuk merespon situasi ini sebagai peningkatan kompetensi mereka. Upaya-upaya yang dapat membantu guru dan peserta didik dalam meningkatkan penguasaan geogle Classroom pembelajaran online bisa dilakukan melalui proses pelatihan dan pendampingan atau dari youtube. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa pemecahan masalah (problem solving) pada pembelajaran matematika dengan google classroom dimasa pandemi Covid-19. Berdasarkan penelitian diperoleh penggunaan google classroom mendapat respon positif sebesar 68%, Artinya persentasi secara keseluruhan tergolong dalam kriteria kuat. Ini menunjukan bahwa penggunaan google classroom dalam pembelajaran matematika mendapatkan respon yang baik sehingga dapat digunakan saat pembelajaran daring dimasa pandemi covid 19.

Downloads

Published

2021-07-30

Issue

Section

Articles