Optimalisasi Personal Skill Pada Marketplace Untuk Meningkatkan Penjualan
DOI:
https://doi.org/10.32493/drb.v5i2.19468Keywords:
Personal Skill, Marketplace, OptimalisasiAbstract
Jurnal ini mengulas tentang pengoptimalan Personal Skill pada marketplace untuk meningkatkan penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa ada hubungan antara personal skill dan peningkatan penjualan di satu marketplace, lalu mengetahui kenapa personal skill harus ditingkatkan. Jenis penelitian ini adalah menggunakan penelitian kualitatif, dimana kami selaku peneliti melakukan beberapa penelitian dengan membagikan kuesioner. Adapun instrument penelitiannya adalah observasi yang tidak berstruktur. Sumber data penelitian ini adalah beberapa orang yang memakai marketplace dari rentan umur 19-28 tahun dengan sumber terbanyak yaitu dari sumber yang berumur 20-22 tahun. Adapun hasilnya adalah keterampilan dari diri masing-masing itu sangat berperan penting dalam meningkatkan penjualan di suatu marketplace.
Kata Kunci: Personal Skill; Marketplace; Optimalisasi
References
D, R. (t.thn.). Analytic Induction as Qualitative Research Method of Analysis. Dipetik Maret 7, 2022, dari http://don.ratcliff.net/qual/analytic.html
Gunawan, I. (2013). Metode Penelitian Kualitatif Teori dan Praktik. Jakarta: Bumi Aksara.
Purbowati, D. (2021, Januari 2). Apa itu Interpersonal Skill? Pengertian, Contoh, dan Cara Meningkatkannya. Dipetik Maret 22, 2022, dari aku pintar: https://akupintar.id/info-pintar/-/blogs/apa-itu-interpersonal-skill-pengertian-contoh-dan-cara-meningkatkannya
Suprapto, T. (2009). Pengantar Teori dan Manajemen Komunikasi. Yogyakarta: Medpress.
Utami, S. N. (2021, Agustus 28). Penjualan: Pengertian Para Ahli, Bentuk, Jenis, dan Tujuannya. Dipetik Maret 22, 2022, dari kompas.com: https://www.kompas.com/skola/read/2021/08/27/131616269/penjualan-pengertian-para-ahli-bentuk-jenis-dan-tujuannya?page=all
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan ( Lihat The Effect of Open Access).
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.