Pengaruh Promosi Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Papaduls Betta Farm Bintaro Jakarta Selatan

Authors

  • Suharni Rahayu Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pamulang
  • Nurmin Arianto Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pamulang
  • Fauziah Septiani Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/drb.v5i2.19495

Keywords:

Promosi, Lokasi, Kepuasan Pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan pada Papaduls Betta Farm. Metode penelitian yang digunakan bersifat kuantitatif. Populasi penelitian yaitu pelanggan Papaduls Betta Farm dengan jumlah sampel 84 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, dan penyebaran angket (kuesioner). Teknik analisis data adalah uji validitas, uji reliabilias, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, analisis regresi sederhana dan berganda, analisis koefisien determinasi dan pengujian hipotesis (uji t) dan (uji F). Hasil penelitian secara parsial terdapat pengaruh antara promosi terhadap kepuasan pelanggan dengan  nilai t hitung > t tabel (4,065 > 1,663)) dan sig 0,000.Lokasi berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan hasil uji parsial (uji t) nilai t hitung > t tabel (4,090 > 1,663)) dan sig 0,000. Hasil uji simultan (uji F) promosi dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan pada Papaduls Betta Farm  dengan nilai F hitung > F tabel atau (52,180 > 3,11)) hal ini juga diperkuat dengan nilai probabilitas signifikansi sebesar 0,000 < 0,005.

 

Kata kunci: Promosi; Lokasi; Kepuasan Pelanggan

References

Aksan, Hermawan. (2015). Proses Kreatif Menulis Cerpen. Bandung: Nuansa Cendekia

Amawidyati, S.A.G dan Utami, M.S. (2015). Religiusitas dan Psychological Wellbeing pada Korban Gempa. dalam Jurnal Psikologi. Vol.34. (Online), diunduh 20 Januari 2019

Arianto, N., & Nirwana, Y. K. (2021). Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Dengan Kepuasan Nasabah Simpanan Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Manajemen dan Bisnis Equilibrium, 7(2), 202-216.

Arianto, N., Asmalah, L., & Rahmat, F. (2022). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Studi pada Pengguna Mas Cleaner. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 5(2), 194-203.

Arianto, N., & Muhfany, A. A. (2021). Kepuasan Masyarakat Di Tinjau Darikualitas Pelayanan Yang Ada Pada Kantor Desa Citayam. KREATIF: Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang, 9(1), 50-59.

Armstrong, Gary & Philip, Kotler. (2013). Dasar-Dasar Pemasaran. Jilid I, Alih Bahasa Alexander Sindoro dan Benyamin Molan. Prenhalindo. Jakarta

Daryanto. (2016). Media Pembelajaran. Yogyakarta: Gava Media

Fandy Tjiptono & Anastasia Diana. (2012). Pemasaran Esesi dan Aplikasi, Andi Offset, Yogyakarta.

Fandy Tjiptono. (2015). Strategi Pemasaran, Edisi 4, Andi Offset, Yogyakarta

Tjiptono. (2011). Prinsip-prinsip Total Quality Service, Yogyakarta: Andi Offset.

Downloads

Published

2022-03-30

How to Cite

Rahayu, S., Arianto, N., & Septiani, F. (2022). Pengaruh Promosi Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Papaduls Betta Farm Bintaro Jakarta Selatan. Jurnal Disrupsi Bisnis, 5(2), 157–163. https://doi.org/10.32493/drb.v5i2.19495

Similar Articles

<< < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.