Pengaruh Brand Awareness dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk (Studi Kasus PT Kreasi Mas Indah)
DOI:
https://doi.org/10.32493/drb.v5i3.20144Keywords:
Brand, Promosi, PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Brand Awareness dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian studi kasus PT Kreasi Mas Indah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif, deskriptif kausal. Teknik analisis data yang digunakan meliputi uji kualitas data berupa validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik berupa normalitas, multikolinieritas, heterokedastisitas dan autokorelasi, uji regresi linier berganda, serta uji hipotesis. Hasil penelitian secara parsial Brand Awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dan Promosi memberi pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hasil uji F diperoleh Brand Awareness dan Promosi secara simultan berpengaruh positif dan siginifikan terhadap Keputusan Pembelian, berdasarkan nilai f-hitung sebesar 630,862 < dari f-tabel sebesar 2,70.
References
A, B. A., & Pradhanawati, A. (2016). Pengaruh Kesadaran Merek Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian (Pada Peacock Coffee Di Jalan Gajah Mada Semarang). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 6(1), 98-107.
Arikunto, Suharsimi. (2010). “Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktekâ€. PT. Rineka Cipta. Jakarta.
Buchari Alma, (2007), Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Alfabeta, Bandung
Claudia Muslimawati, Sunarto S, Wardani D.K.(2017). Pengaruh Promosi Melalui Media Sosial Dan Kesadaran Merek Terhadap Minat Beli Air Minum Dalam Kemasan Dengan Merek Aqua Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP UNS. BISE: Jurnal Pendidikan Bisnis dan Ekonomi, 3(2)
Fandy Tjiptono, (2008). “Strategi Pemasaranâ€. Yogyakarta.:Andi.
Faroh. (2017). Analisa Pengaruh Harga, Promosi, Dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Kreatif: Prodi Manajemen Universitas Pamulang, 4(2),3-24
Ghozali, Imam. (2016). “Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23 (Edisi 8)â€. Cetakan ke VIII. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro
Ghozali, I. (2017). “Model Persamaan Struktural Konsep Dan Aplikasi Program AMOS 24â€. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Ghozali, Imam. (2005), “Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSSâ€, Semarang: BP Undip Semarang.
Irfanudin, A. (2020). “Manajemen Pemasaran, Konsep dasar dan Strategiâ€. CV. AA. RIZKY. Banten.
Jeffrey K. Liker, Michael Hoseus (2008) Toyota Culture : Jantung dan Jiwa Toyota, Toyota Way, Erlangga
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. (2013). “Manajemen Pemasaranâ€, Edisi 13, Jilid 2, Erlangga, Jakarta.
Kotler, Philip & Gary Amstrong. (2015). Priciples of Marketing. 15e Global Edition. Pearson Kotler, Philip dan Amstrong, Gary, (2013), Principles of Marketing, 12th Edition, Jilid 1 Terjemahan Bob Sabran, Jakarta : Erlangga.
Rangkuti, Freddy. (2016). “Riset Pemasaranâ€. PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.
Lewis, Pamela S. Stephen H. Goodman, Patricia M. Fondt, (2004), Management; Challenges For Tomorrow’s Leaderâ€, McGraw Hill
Nasution, M.N, (2004), Manajemen Jasa Terpadu, PT. Ghalia Indonesia, Jakarta
Rachmawati, S., & Andjarwati, A. (2020). Pengaruh Kesadaran Merek dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian. E-Journal Ekonomi Bisnis Dan Akuntansi, 7(1), 25-29. doi:10.19184/ejeba.v7i1.14849
Rambat Lupiyoadi dan A. Hamdani (2008), Manajemen Pemasaran Jasa, Salemba Empat, Jakarta
Riduwan, (2010), Metode dan Teknik Menyusun Tesis, Alfabeta Bandung
Sugiyono, (2012), “Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&Dâ€, Penerbit CV. Alfabeta.Bandung.
Sugiyono. (2016). “Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&Dâ€. Bandung:PT Alfabet.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan ( Lihat The Effect of Open Access).
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.