Pengaruh Harga, Lokasi dan Digital Marketing terhadap Keputusan Pembelian pada Pelanggan Cafe In Out
DOI:
https://doi.org/10.32493/drb.v7i1.34269Keywords:
Harga, Lokasi, Digital Marketing, Keputusan PembelianAbstract
Pada perkembangan era globalisasi saat ini menyebabkan berkembangnya teknologi yang semakin dinamis, hal ini membuat konsumen dapat dengan cepat mengetahui informasi tentang keberadaan suatu produk. Pelaku usaha dituntut dengan cepat dan tepat untuk bertindak agar tidak kalah bersaing. Salah satu cafe yang ada pada kota Medan yaitu Cafe In Out yang melakukan Strategi pemasaran untuk menarik perhatian konsumen menggunakan harga, lokasi dan digital marketing efektif untuk meningkatkan keputusan pembelian. Tujuan untuk mengetahui pengaruh harga, lokasi dan digital marketing terhadap keputusan pembelian produk Cafe In Out pada pelanggan Cafe In Out. Analisa data yang digunakan secara parsial dan secara simultan terhadap keputusan pembelian impulsif. Metode yang digunakan yaitu kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Dengan sampel non-probability sampling dan teknik purposive sampling sebanyak 100 responden. Data primer diperoleh melalui penyebaran kuesioner secara langsung dan data sekunder diperoleh melalui studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga, lokasi dan digital marketing berpengaruh signifikan secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian pada Cafe In Out dengan konstribusi sebesar 26,4%,
References
Agustina Shinta. (2020). Manajemen Pemasaran. Badan Penerbit Universitas Brawijaya Press.
Andy Prasetyo. Jefry Aulia. Aniek Indrawati. (2020) Digital Marketing. Malang:PT. Literindo Berkah Karya.
Biantoro Raymond. (2021). Pengaruh Lokasi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Martabak BAPR. Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis. Vol 6 No.1, pp.42.
Buchari Alma. (2018). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: ALFABETA
Fandy Tjiptono. (2016). Pemasaran. Jasa-Prinsip Penerapan dan Penelitian. Yogyakarta:Andi Offset. Meithiana Indrasari. (2019). Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan. Surabaya: Unitomo Press.
Menik Aryani. (2021). Analisis Digital Marketing Hotel Kila di Kabupaten Lombok Barat Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Visionary. Vol.6 No 1, pp. 26.
Monik & Siregar, O. M. (2022). Strategi Pemasaran Toko Meidy Fashion dalam Mempertahankan Bisnis pada Masa Pandemi Covid-19. Regress: Journal of Economics & Management, 2(1), 1-11
Silaban.Hikmah. (2020). Pengaruh Kualitas, Lokasi Dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Rumah Pada PT. Putera Karyasindo Prakarsa . Jurnal Ilmiah Maksitek. Vol 5 No. 2, pp. 76.
Soraya. A & Siregar, O. M. (2021). Pengaruh Country of Origin dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Nature Republic pada Mahasiswa di Universitas Sumatera Utara. SENRIABDI, 400-416.
T. Chairatul Nisa. Onan Marakali Siregar. (2022). Pengaruh Faktor Lokasi, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen pada UMKM sunthai tea Stabat. Jurnal Ekonomi Kreatif dan Manajemen Bisnis Digital. Vol. 1 No.2,pp. 136.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan ( Lihat The Effect of Open Access).
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.