Analisis Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Penjualan Produk Nadjani Indonesia
DOI:
https://doi.org/10.32493/drb.v7i1.35908Keywords:
Strategi Pemasaran, Penjualan, Matriks IE, SWOT, Matriks QSPMAbstract
Penelitian ini untuk mengetahui serta menganalisis kondisi dan menentukan strategi pemasaran yang lebih tepat digunakan oleh Nadjani Indoneisa agar dapat meningkatkan penjualannya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Data primer dan sekunder diperoleh dengan teknik pengumpulan data observasi partisipasif, wawancara mendalam dan Focus Group Discussion (FGD) serta dokumentasi. Analisis menggunakan matrik IFE, EFE, matrik IE, analisis SWOT dan QSPM. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kondisi strategi pemasaran dengan analisis matrik IE berada pada posisi kuadran 1 yaitu Tumbuh dan Membangun dengan titik temu IFE 3,03 dan EFE 3,14. Berdasarkan analisis QSPM, strategi prioritas yang baiknya digunakan yaitu merekrut tim marketing kreatif dalam membuat konten promosi menarik untuk meningkatkan engagement konsumen.References
Assauri, S. (2020). Manajemen Pemasaran (14th ed). Depok: PT RajaGrafindo Persada.
David,Fred R. (2013), Strategic Management, Edisi Ke-14, Global Edition, United States : Person Education.
Elida, Tety., & Ari Raharjo. (2019), Pemasaran Digital. Bogor, PT Penerbit IPB Press.
Mardia, M. dkk. (2021). Strategi Pemasaran. Yayasan Kita Menulis.
Mulyadi. (2016). Sistem Akuntansi. Edisi keempat. Jakarta: Salemba Empat.
Sedarmayanti. (2014). Manajemen Strategi, Cetakan Kesatu. Refika Aditama, Bandung.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan ( Lihat The Effect of Open Access).
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.