Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Pada PT Nirwana Gemilang Property
DOI:
https://doi.org/10.32493/drb.v3i2.6299Keywords:
Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Minat BeliAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen pada PT Nirwana Gemilang Property. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif deskriptif. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang berkunjung ke kantor pemasaran PT Nirwana Gemilang Property dan untuk pengambilan sampel menggunakan rumus slovin dengan jumha responden berjumlah 86. Analisis yang dikunakan adalah analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi serta pengujian hipotesis dengan uji t dan uji f. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdpaat pengaruh yang positif dan signifikan baik secara parsial ataupun simultan antara kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap minat beli.
References
AG.Suyono, S. S.. Pertimbangan Dalam Membeli Produk Barang Maupun Jasa. Jakarta: Intidayu Press.2012
Ajimat, A. (2020). Analisis Perbandingan Word Of Mouth Marketing dan Social Media Marketing dalam Menarik Minat Mahasiswa dalam Memilih Universitas (Studi Empiris pada Mahasiswa Universitas Pamulang). Jurnal Pemasaran Kompetitif, 3(2), 23-30.
Arianto, Nurmin. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga Dan Kepuasan Terhadaployalitas Pasien (Studi Kasus Pada Pasien Rawat Jalan Rumah Sakit Premier Bintaro). Tangerang Selata: Jurnal JOM Universitas Terbuka. Vol 13, No 1, Hal 1-9.2017.
Arianto, Nurmin. Pengaruh Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Serta Berdampak Terhadap Loyalitas Pelanggan. Tangerang Selatan: Jurnal Kreatif. Vol 7, No 1, Hal 45-54. 2019.
Arianto, Nurmin.Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pengunjung dalam Menggunakan Jasa Hotel Rizen Kedaton Bogor. Tangerang: Jurnal Pemasaran Kompetitif. Vol 1, No 2, Hal 83-101.2018.
Durianto, Darmadi. Strategi Menaklukan Pasar Melalui Riset Ekuitas dan Perilaku Merek (cet. ke-10). Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.2013.
Fandy Tjiptono. Strategi Pemasaran, ed. 3, Yogyakarta: Andi.2012
Garvin, David A. Strategi Pemasaran.Yogyakarta: Andi.2016.
Kotler, Philip and Kevin Lane Keller. Marketing Management, Edisi 14. New Jersey: Prentice-Hall Published.2012.
Mowen, John C dan Minor, Micheal. Perilaku Konsumen dialih bahasakan oleh Dwi Kartika Yahya. Jakarta : Erlangga.2012
Schiffman, Leon.G. dan Leslie Lazar Kanuk. Perilaku Konsumen. Edisi Ke-7. Diterjemahkan oleh Zoelkifli Kasip. Jakarta: PT. Indeks.2007.
Sugiyono. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta.2011
Sugiyono. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta.2017.
Tjiptono, Fandy. Pemasaran Jasa – Prinsip, Penerapan, dan Penelitia. Yogyakarta: Andi Offset.2014.
Zeithaml, V.A., M.J. Bitner, D.D. Gremler. Services Marketing: Integrating Customer Focus Across the Firm 6 thed. Boston: Mc.Graw-Hill.2013.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan ( Lihat The Effect of Open Access).
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.