PERANCANGAN SISTEM INFORMASI TANDA TERIMA DIGITAL PADA SERAH TERIMA DOKUMEN BARANG BERBASIS WEB (STUDI KASUS PADA PT. JAGAT KONSTRUKSI ABDIPERSADA)

Authors

  • Panji Prasetya Universitas Pamulang
  • Eko Suharyanto Universitas Pamulang

Abstract

Sistem informasi tanda terima digital adalah sebuah program pendataan di dalam suatu pemerintah, lembaga, perusahaan atau instansi pendidikan, di mana program- program tersebut antara satu dengan lainnya saling berhubungan sehingga secara otomatis komputer akan melakukan pengolahan terhadap data-data yang dimasukkan kedalam sistem. Penelitian dengan judul “PERANCANGAN SISTEM INFORMASI TANDA TERIMA DIGITAL PADA SERAH TERIMA DOKUMEN DAN BARANG BERBASIS WEB ( STUDI KASUS PADA PT. JKA )â€, di mana penelitian ini merupakan penelitian terapan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan solusi terhadap masalah yang terjadi berkaitan dengan sisten tanda terima dokumen dan barang karyawan agar mempermudah pencatatan serah terima barang dan dokumen untuk mempermudah pembuatan laporan serah terima dokumen dan barang antar karyawan dengan sarana komputer dan gadget untuk menghasilkan informasi yang tepat, akurat dan terpercaya. Metode yang digunakan penelitian ini adalah metode studi pustaka, wawancara, dan observasi. Berikutnya melakukan analisis sistem dan perancangan desain sistem informasi tanda terima digital berbasis web. Sedangkan untuk metode pengembangan sistem menggunakan metode pengembangan Rapid Application Development (RAD). Rancangan penelitian ini adalah perancangan sebuah sistem informasi tanda terima digital dokuemn dan barang antar karyawan untuk memberikan kemudahan pencatatan tanda terima dokumen dan barang antar karyawan ketika menyerahkan atau menerima dan pembuatan laporan tanda serah terima dokumen dan barang.

Kata kunci: Sistem Informasi tanda terima digital, dokumen dan barang karyawan, Pengembangan Incremental.

Downloads

Published

2022-04-12

How to Cite

Prasetya, P., & Suharyanto, E. (2022). PERANCANGAN SISTEM INFORMASI TANDA TERIMA DIGITAL PADA SERAH TERIMA DOKUMEN BARANG BERBASIS WEB (STUDI KASUS PADA PT. JAGAT KONSTRUKSI ABDIPERSADA). Jurnal ESIT (E-Bisnis, Sistem Informasi, Teknologi Informasi), 17(1). Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/ESIT/article/view/19799

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.