Pengaruh Motivasi dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan

Authors

  • Nurmin Arianto Universitas Pamulang
  • Hadi Kurniawan Alumni Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/JJSDM.v3i3.4869

Abstract

Tujuan pada penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan baik secara parsial ataupun simultan.

Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan asosiatif. Teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling menggunakan metode teknik sampling jenuh dengan sampel sebanyak 65 responden. Analisis data menggunakan analisis regresi, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis.

Hasil penelitian bahwa motivasi dan lingkungan kerja memiliki pengaruh baik secara parsial ataupun simultan, sedangakan dari hasil korelasi maka motivasi dan lingkungan kerja memiliki hubungan yang Sangat Kuat terhadap Kinerja.

 

Kata Kunci : Komunikasi Dan Kinerja Karyawan.

References

Anwar Prabu Mangkunegara, (2011). Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan, Remaja Rosdakarya, Bandung.

Arikunto Suharsimi, Suhardjono, Supardi. (2012). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: PT Bumi Aksara

Kusjono, G., & Ratnasari, P. (2019). Pengaruh Motivasi Dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Sumber Tenaga Lestari (Citylight Apartment) Tangerang Selatan. JENIUS, 2(2), 224-243.

Muhamad Zainur Roziqin, (2010). Kepuasan Kerja, Malang: Averroes Press.

Nurmin, Arianto (2018). Pengaruh Kepemimpinan Terhadap Kinerja dan Kepuasan Kerja Karyawan Pada PT. Gada Rajawali Dunia. Jurnal Jenius, UNPAM. Vol.1 No.3. Diakses dari URL: http://openjournal.unpam.ac.id/index.php/JJSDM/article/view/1289.

Priansa, Donni Juni. (2012). Perencanaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Bandung: Alfabeta

Rialmi, Z., & Morsen, M. (2020). Pengaruh Komunikasi Terhadap Kinerja Karyawan PT Utama Metal Abadi. JENIUS, 3(2), 221-227.

Rialmi, Z. (2017). Pengaruh Keadilan Prosedural Yang Diterapkan Kepemimpinan Pegawai Dan Kepuasan Kerja Pegawai Terhadap Kinerja Dari Pegawai BPBD Provinsi Riau. Jurnal Mandiri: Ilmu Pengetahuan, Seni, dan Teknologi, 1(2), 353-374.

Richard L Draft, (2011). Era Baru Manajemen. Jakarta, Salemba Empat.

Sedarmayanti, (2012). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Refika Aditama Eresco

Sunarsi, D., & Kusjono, G. (2019). Pengaruh Lingkungan Kerja Non Fisik, Konflik Dan Turn Over Intention Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Pada CV. Usaha Mandiri Jakarta Selatan. Jurnal Ekonomi Efektif, 1(3).

Downloads

Published

2020-04-19

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.