Manfaat Adanya Pelayanan Melalui Website Berbahasa Indonesia Bagi Para Pemilik Online Shop

Authors

  • Lilis Suryani Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pamulang
  • Whina Ratnawati Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pamulang
  • Bonar Frans Sihite Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/jmab.v3i2.33712

Keywords:

Kegiatan Pelaksanaan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) merupakan salah satu dari penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dalam pelaksanaannya memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. Pelaksanaan PKM ini mengambil judul “Manfaat Adanya Pelayana

Abstract

Kegiatan Pelaksanaan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) merupakan salah satu dari penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dalam pelaksanaannya memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. Pelaksanaan PKM ini mengambil judul “Manfaat Adanya Pelayanan Melalui Website Berbahasa Indonesia Bagi Para Pemilik Online Shopâ€. Metode yang digunakan pada pelaksanaan PKM ini adalah workshop atau pelatihan tentang pembuatan Website pada usaha online shop yang sudah dirintis. Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) berjalan dengan sangat lancar dan seluruh peserta yang hadir dipastikan mendapatkan pemahaman materi dengan cukup baik. Pada akhir sesi pelatihan peserta diberikan juga praktek sederhana guna menunjang kemampuan implementasi pengelolaan Website dengan baik.  Sebagai penyempurnaan dan memastikan kemampuan peserta dalam menerapkan materi secara maksimal, akan dilakukan tahapan evaluasi secara berkala dari tim dosen dan praktisi pengajar PKM.

References

A.A. Anwar Prabu Mangkunegara. 2007. Manajemen Sumber Daya Manusia. Cetakan Ke Tujuh. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Dessler Gary. 2014. Manjemen Sumber Daya Manusia. Edisi Kesembilan. Jilid II. Jakarta: PT. Indeks Kelompok Gramedia.

Siamto W, Whina R, Pratama A (2022). Bedah Buku Meningkatkan Kinerja Manajemen Sumber Daya Manusia Ditaman Baca Parigi Sawanagan Depok. Jurnal Abdimas : Vol. 3,No.3, Agustus 2022, Hal (85-91). http://openjournal.unpam.ac.id/index.php/ABMAS/article/view/24034/11369

Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif. Kualitatif. dan R&D. Bandung: Alfabeta.

T.Hani Handoko. 2014. Manajemen Personalia dan Sumber Daya Manusia. BPFE Yogyakarta.

Downloads

Published

2023-08-31

How to Cite

Suryani, L., Ratnawati, W., & Sihite, B. F. (2023). Manfaat Adanya Pelayanan Melalui Website Berbahasa Indonesia Bagi Para Pemilik Online Shop. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Mengabdi, 3(2), 38–43. https://doi.org/10.32493/jmab.v3i2.33712

Similar Articles

<< < 1 2 3 4 5 6 7 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.